Beranda HL Pemilihan Ketua PWI OKI Berlangsung Demokrasi, Mujianto Terpilih Unggul 20 Suara

Pemilihan Ketua PWI OKI Berlangsung Demokrasi, Mujianto Terpilih Unggul 20 Suara

290
0
BERBAGI

Kayuagung, Beritakajang.com – Rangkaian kegiatan Konferensi Cabang Pengurus Persatuan Wartawan Indonesia (PWI) Daerah Ogan Komering Ilir (OKI) telah usai dilaksanakan. Puncak kegiatan yakni pemilihan Ketua PWI OKI periode 2021-2023, Rabu (18/11/2020), yang digelar di gedung rapat Bende Seguguk berlangsung demokrasi.

Dua nama wartawan sebagai calon Ketua PWI OKI yakni Nurmuin dan Mujianto, telah melalui registrasi dan ketetapan oleh Dewan Pengurus Provinsi Sumsel.

Ketua PWI Provinsi Sumatera Selatan Firdaus Komar pada saat membuka konferensi menjelaskan, pemilihan Ketua PWI OKI bukan ajang saling berebut kekuasaan.

“Kegiatan ini merupakan ajang memberikan kontribusi kepada organisasi untuk melaksanakan tugas kewartawanan atau jurnalistik dalam menyampaikan informasi kepada masyarakat,” ujar Ketua PWI Sumsel.

Dalam konferensi PWI OKI yang mengusung tema ‘Mewujudkan Konfrensi yang Demokratis di Tengah Pandemi Covid-19’, Plt Ketua PWI OKI Mujianto SE mengucapkan terima kasih kepada Bupati OKI dan jajaran karena telah membantu terlaksananya kegiatan ini.

“Apresiasi setinggi-tingginya kepada semua panitia yang telah bekerja keras atas terlaksananya kegiatan ini. Berakhirnya pergantian antar waktu masa jabatan kami sebagai pengurus sesuai dengan keputusan yang dikeluarkan oleh PWI Sumatera Selatan pada tanggal 22 November 2019 yang lalu,” jelasnya.

ujianto menambahkan, dalam setiap tugasnya, profesi wartawan mengemban tugas cukup berat dan beresiko. PWI sebagai naungan profesi wartawan di OKI harus senantiasa saling berkoordinasi.

“Setiap menjalankan tugas jurnalistiknya, wartawan pasti punya tanggung jawab serta resiko, mulai dari  intimidasi dan ancaman, bahkan kekerasan terhadap wartawan oleh pihak-pihak ataupun oknum tertentu bisa saja terjadi. Patut kita syukuri hal tersebut tidak terjadi di OKI, berkat jalinan yang kuat satu sama lain dan ini harus kita jaga,” ungkap Mujianto.

Usai pemilihan berlangsung, hasil suara terbanyak diraih oleh Mujianto dengan memperoleh 20 suara. Sementara Nurmuin memperoleh 11 suara.

Untuk diketahui, kedua wartawan ini merupakan sahabat dekat dan sejak lama bertugas di wilayah Kabupaten OKI. Bahkan keduanya memang dikenal sebagai jurnalis yang bukan hanya aktif meliput pemberitaan, namun juga aktif di beberapa organisasi kepemudaan dan masyarakat. Hal ini yang tetap membuat mereka solid satu sama lain. (Ron)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here