Beranda Palembang Dinding Pagar Puskesmas Merdeka Tiba-tiba Roboh, Timpa Dua Orang Pedagang Sayur

Dinding Pagar Puskesmas Merdeka Tiba-tiba Roboh, Timpa Dua Orang Pedagang Sayur

146
0
BERBAGI
Dinding pagar Puskesmas Merdeka yang roboh. [Sumber Foto Beritakajang.com/Andre]

Palembang, Beritakajang.com – Dinding pagar Puskesmas Merdeka di Jalan Merdeka Kelurahan Talang Semut Kecamatan Bukit Kecil Kota Palembang tiba-tiba roboh (runtuh), Sabtu (18/12) sekira pukul 08.15 WIB. Hingga menimpa dua orang pedagang sayur dan 3 becak motor serta 1 sepeda motor jenis Mio nopol BG 2282 AS yang mengalami kerusakan.

Tidak ada korban jiwa dalam peristiwa ini, namun dua korban langsung dibawa ke dalam Puskesmas Merdeka untuk diberikan perawatan. Yakni Hartati (55) dan Fenty (30), keduanya warga Jalan Gresik, Kelurahan Sekip, Kecamatan Kemuning, Palembang, yang berjualan sayuran di samping Puskesmas.

Menurut keterangan saksi mata, Yunita (58) mengatakan, bahwa saat kejadian dia sedang menunggu penumpang dan memarkirkan becaknya tepat di samping dinding pagar Puskesmas yang roboh.

“Tiba – tiba saja dindingnya roboh pak, langsung menimpa becak saya dan juga ada 2 orang yang ikut tertimpa,” jelas dia.

Sementara, dr Marlyn (32) mengatakan bahwa dua orang sudah diperiksa dalam kejadian ini. Hartati mengalami nyeri dari panggul sampai tungkai atau kaki kanan dan kiri, dan sulit bergerak. Sedangkan Fenty mengalami nyeri pada tungkai atau kaki dari paha sampai betis di bagian kanan.

“Setelah sempat kita berikan perawatan terhadap kedua korban, lalu keduanya kita rujuk ke RS AK Ghani Palembang,” ujar dr Marlyn yang bekerja di Puskesmas Merdeka.

Mendapat informasi adanya peristiwa robohnya pagar Puskesmas Merdeka, anggota Polsek IB I langsung meluncur ke tempat kejadian perkara (TKP) untuk melakukan pengamanan.

“Benar adanya peristiwa robohnya pagar Puskesmas Merdeka, dan anggota kita sudah mengamankan TKP, dan membantu para korban,” kata Kapolsek IB, Kompol Roy Tambunan.

Lanjutnya, dalam insiden ini tidak ada korban jiwa, namun 2 orang sempat tertimpa dan diberikan perawatan ke RS AK Ghani Palembang.

“Selain dua korban, ada 3 becak motor dan 1 motor yang mengalami kerusakan karena tertimpa dinding pagar,” tutupnya. [Andre]

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here