Beranda Banyuasin Gubernur dan Bupati Banyuasin Resmikan Masjid Sabar di Desa Sungai Rebo

Gubernur dan Bupati Banyuasin Resmikan Masjid Sabar di Desa Sungai Rebo

179
0
BERBAGI
(Sumber Foto Kominfo Banyuasin)

Pangkalan Balai, Beritakajang.com – Gubernur Sumatera Selatan dan Bupati Banyuasin meresmikan Masjid Sabar di Desa Sungai Rebo, dan meletakkan batu pertama pembangunan Masjid Al-Amin di Desa Prajen Kecamatan Banyuasin l, Jumat (22/7).

Masjid Sabar didirikan oleh seorang pengusaha bernama H. Bastiar, yang setelah diresmikan nantinya akan diserahkan pemanfaatannya kepada masyarakat, terkhusus masyarakat Sungai Rebo.

Sedangkan pembangunan Masjid Al-Amin di Desa Prajen, pembangunannya melalui gotong-royong, dimulai dari Gubernur H. Herman Deru dan Bupati Banyuasin H. Askolani berserta anggota DPR M. Yaser, yang memberikan kontribusinya langsung terkait dengan pengadaan bahan dan upah tukang serta keperluan lainnya.

(Sumber Foto Kominfo Banyuasin)

Gubernur Herman Deru mengatakan, membangun masjid adalah sebagai salah satu bentuk tanggung jawab dakwah dan menjaga agama. Masjid tidak hanya sebagai tempat suci untuk melaksanakan ibadah, tetapi menjadi luas lagi. Artinya bila dimanfaatkan untuk kegiatan sosial kemasyarakatan.

“Keberadaan Masjid Sabar dan Masjid Al-Amin ini tentunya memperkuat komitmen Provinsi Sumatera Selatan dan Kabupaten Banyuasin, bersama bersinergi seluruh elemen strategis dalam pemberian pelayanan kepada masyarakat. Dikarenakan masjid menyimpan potensi yang sangat besar dalam meningkatkan kesejahteraan umat,” kata Herman Deru.

Dikesempatan yang sama, Bupati Banyuasin H. Askolani menyampaikan ucapan banyak terima kasih kepada H. Bastiar atas dibangunnya Masjid Sabar.

(Sumber Foto Kominfo Banyuasin)

Dirinya berpesan agar masyarakat sekitar dapat memanfaatkan sebaik-baiknya masjid tersebut dan memakmurkan masjid yang baru diresmikan ini.

“Tentunya juga diiringi dengan kegiatan, diantaranya sholat berjamaah, pengajian ibu-ibu. Tidak hanya itu, dengan diresmikan Masjid Sabar dan peletakan batu pertama di Masjid Al-Amin Pemerintah berharap dapat sepenuhya digunakan untuk kegiatan keislaman,” ungkap Bupati Askolani. (Ida)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here