Beranda Asahan Staf Ahli Bupati Asahan Hadiri Kirab Pemilu 2024

Staf Ahli Bupati Asahan Hadiri Kirab Pemilu 2024

119
0
BERBAGI
(Sumber Foto Beritakajang.com/Raja)

Asahan, Beritakajang.com – Komisi Pemilihan Umum (KPU) Asahan menggelar Kirab Pemilu 2024. Kegiatan yang bertemakan ‘Pemilu Sebagai Sarana Integrasi Bangsa’ itu dilaksanakan di kantor KPU Asahan, Kisaran, Sumatera Utara, Kamis (11/5/2023).

Staf Ahli Bupati Bidang Pemerintahan, Hukum dan Politik M. Yusuf Lubis, SH, M. Si yang hadir mewakili Bupati dalam acara tersebut berharap, pelaksanaan Kirab Pemilu diharapkan dapat menjadi sarana integritas bangsa dalam penyuksesan pelaksanaan Pemilu tahun 2024 serta memberikan edukasi politik dalam meningkatkan partisipasi masyarakat dalam Pemilu tahun 2024 mendatang.

“Untuk menciptakan Pemilu tahun 2024 sebagaimana sarana integrasi bangsa, dibutuhkan peran dari semua pihak oleh kerena itu dibutuhkan koordinasi dan kerja sama yang aktif dan efektif dari seluruh stakeholder pemilu, khususnya yang berada di Kabupaten Asahan,” ucap Yusuf.

Sebelumnya, Ketua KPU Asahan Hidayat pada acara yang sama menyebut, kirab yang dilaksanakan merupakan salah satu kegiatan sosialisasi dan pendidikan pemilih dalam rangka memperingati setahun menuju hari pemungutan suara Pemilu tahun 2024, sehingga Pemilu 2024 dapat tersosialisasikan secara masif dan untuk itu juga dibutuhkan kolaborasi multi pihak dalam rangka peningkatan partisipasi masyarakat.

“Kolaborasi menegaskan bahwa suksesnya pemilu, partisipasi masyarakat yang tinggi dan hasil pemilu secara kualitas dan kuantitas bisa diterima seluruh pihak maka harus ada dukungan dan kerjasama seluruh pihak tanpa terkecuali dengan tetap mengedepankan norma dan regulasi yang ada,” ujar Hidayat. (Raja)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here