Beranda Asahan Jelang Idul Fitri, Baznas Asahan Bantu 350 Guru Honorer di Lingkungan Dinas...

Jelang Idul Fitri, Baznas Asahan Bantu 350 Guru Honorer di Lingkungan Dinas Pendidikan

100
0
BERBAGI
(Sumber Foto Beritakajang.com/Raja)

Asahan, Beritakajang.com – Para guru honorer di lingkungan Dinas Pendidikan Kabupaten Asahan merasa lega atas berkurangnya beban mereka dalam memenuhi kebutuhan menjelang hari raya Idul Fitri tahun ini, setelah mereka mendapatkan bantuan dalam bentuk uang tunai sebesar Rp 500 ribu dari Badan Amil Zakat Nasional (Baznas) setempat.

Ada sebanyak 350 guru honorer yang menerima bantuan tersebut dan penyerahannya langsung dari Wakil Bupati Asahan Taufik Zainal Abidin Siregar yang saat itu didampingi Kepala Dinas Pendidikan Kabupaten Asahan Supriyanto dan Ketua Baznas Asahan Ir. Ansari Margolang.

Menurut Ansari, bantuan yang diberikan kepada para guru honorer itu bersumber dari sodaqoh serta zakat ASN di lingkungan Pemerintah Kabupaten Asahan dan masyarakat.

Wakil Bupati Asanan Taufik Zainal Abidin Siregar di acara tersebut menyatakan, sangat mengapresiasi Baznas karena telah menyalurkan bantuan tersebut pada orang yang tepat.

“Saya juga mengucapkan terima kasih kepada guru honorer yang telah memberikan pendidikan kepada anak-anak yang juga merupakan generasi muda, sehingga memiliki intelektual yang berkualitas,” ujar Taufik.

Dia juga berharap Baznas Asahan terus melaksanakan kegiatan yang bermanfaat bagi masyarakat serta bersinergi dengan pemerintah kabupaten untuk mewujudkan Asahan Sejahtera yang Religius dan Berkarakter. (Raja)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here