Beranda Banyuasin Launching Kepulauan Bueh, Bupati Banyuasin Apresiasi Usaha KNPI

Launching Kepulauan Bueh, Bupati Banyuasin Apresiasi Usaha KNPI

344
0
BERBAGI
Ketua DPD KNPI Banyuasin tanam pohon. [Sumber Foto Beritakang.com/Ida Lela]

Pangkalan Balai, Beritakang.com – Launching Kepulauan Bueh di Kelurahan Seterio merupakan salah satu upaya dari KNPI untuk membantu 12 gerakan Pemkab Banyuasin.

Kegitan ini berjalan dengan tetap menjalankan protokol kesehatan, Kamis (7/10).

Ketua KNPI Ismail Fahmi, S.Th.I menyampikan, kegiatan hari ini sebagaimana upaya menyukseskan 7 program dan 12 gerakan yang sudah dilakukan Bupati dan Wakil Bupati Banyuasin. Salah satunya gerakan Kepulauan Bueh dengan memanam ratusan alpukat.

“Dengan adanya gerakan ini diharapkan masyarakat dapat mengurus tanaman yang ditanam di perkarangan rumah, yang diperkirakan akan panen 3 atau 4 tahun lagi,” jelas dia.

Bupati Banyuasin H. Askolani SH MH sangat mengapresiasi usaha dari KNPI dalam membantu gerakan pemerintah kabupaten. Salah satunya gerakan Kepulauan Bueh.

“Kita menghidupkan kembali ide warisan para leluhur yang selalu menanam tanaman di pekarangan rumah masing-masing, yang sekarang sudah mulai tidak ada lagi. Sekarang kita kembali untuk menyelamatkan masyarakat untuk menanami buah-buahan di pekarangan rumah mereka masing-masing,” pungkas dia. (Ida)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here