Beranda OKI Madira Kodim 0402/OKI Kembali Gelar Serbuan Vaksinasi Covid-19, Warga Pedamaran Timur Sambut Antusias

Kodim 0402/OKI Kembali Gelar Serbuan Vaksinasi Covid-19, Warga Pedamaran Timur Sambut Antusias

233
0
BERBAGI
Kodim 0402/OKI saat menggelar vaksinasi Covid-19 di Pedamaran Timur. [Sumber Foto Beritakang.com/Ronald]

Kayuagung, Beritakajang.com – Dukung program percepatan vaksinasi nasional menuju kekebalan kelompok (herd immunity), Kodim 0402/OKI terus gencar menggelar serbuan vaksinasi Covid-19 bagi masyarakat di wilayah Kabupaten Ogan Komering Ilir (OKI) dan Kabupaten Ogan Ilir. Dan kali ini pelaksanaannya di Hikmah 1 (PT. Sampoerna Agro) Desa Sumber Hidup Kecamatan Pedamaran Timur Kabupaten OKI, Kamis (7/10).

Komandan Kodim 0402/OKI Letkol Czi Zamroni S.Sos di sela kunjungan di lokasi vaksinasi mengatakan, bahwa kegiatan vaksinasi ini merupakan upaya TNI membantu pemerintah dalam percepatan pemenuhan target pelaksanaan vaksinasi nasional.

“Kodim 0402/OKI bekerjasama dengan PT. Sampoerna Agro bersama Tim Vaksinator Poliklinik Kesehatan 02.10.02 Kayuagung akan terus mendukung program vaksinasi yang dilakukan pemerintah. Vaksinasi kali ini diberikan kepada warga Pedamaran dan sekitarnya yang belum melakukan vaksinasi, khususnya di desa-desa yang jauh dari fasilitas kesehatan,” ujarnya.

Ditambahkan dia, diupayakan dengan pelaksanaan vaksinasi ini di Kabupaten Ogan Komering Ilir secara umum dan secara khusus di Kecamatan Pedamaran Timur, segera menuju herd immunity atau kekebalan kelompok terhadap virus corona.

“Hari ini Kodim 0402/OKI mengadakan kegiatan vaksinasi Covid-19 dosis pertama untuk masyarakat di wilayah Kecamatan Pedamaran Timur dan sekitarnya, dengan target jumlah sekitar 1.400 orang selama 2 hari [7 dan 8 Oktober 2021] pukul 08.00 WIB sampai dengan selesai. Kegiatan vaksinasi Covid-19 ini semoga berjalan lancer. Dan kami mengimbau kepada masyarakat yang melaksanakan vaksinasi agar tetap mematuhi protokol kesehatan,” imbuhnya.

Warga Pedamaran Timur antusias ikuti vaksinasi Covid-19. [Sumber Foto Beritakang.com/Ronald]
Kegiatan vaksinasi Covid-19 ini disambut antusias oleh warga Pedamaran Timur dan sekitarnya. Seperti yang disampaikan oleh Auniah Hazmi, warga Desa Balian Kecamatan Mesuji. Ia mengaku, kegiatan vaksinasi ini sangat membantu kami dalam meningkatkan kekebalan tubuh dalam menangkal corona.

“Saya senang sekali dengan kegiatan vaksinasi Covid-19 ini, karena dengan adanya vaksinasi oleh bapak tentara dari Kodim OKI, mempermudah kami menjangkau tempat vaksin dari rumah. Kami juga berharap dengan vaksinasi ini dapat mencegah penularan Covid-19 dan menumbuhkan kekebalan tubuh. Kami juga berdoa semoga pandemi Covid-19 cepat berlalu, sehingga aktivitas dapat berjalan normal kembali,” terang Auniah. [Ron]

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here