Beranda Musi Rawas Utara Sekda Elvandari Pimpin Rapat Operasi Ketupat Musi 2023

Sekda Elvandari Pimpin Rapat Operasi Ketupat Musi 2023

162
0
BERBAGI
(Sumber Foto Beritakajang.com/Hamkam)

Muratata, Beritakajang.com – Bupati Musi Rawas Utara (Muratara) melalui Sekretaris Daerah (Sekda) Elvandari memimpin rapat Operasi Ketupat Musi 2023, dalam rangka mewujudkan sitkamtibmas yang kondusif serta memberikan rasa aman dan nyaman masyarakat dalam merayakan Idul Fitri 1444 Hijriah, bertempat di ruangan rapat Binapraja Setda Muratara, Selasa (4/4/2023).

Sekda Elvandari dalam arahannya menyampaikan, perayaan hari raya Idul Fitri sudah menjadi bagian dari tradisi masyarakat Indonesia untuk melaksanakan kegiatan ibadah, berkumpul dan bersilaturahmi dengan keluarga serta sahabat.

“Untuk kenyaman para pemudik, Pemkab Muratara bersama Polres berkerja sama mendirikan pos pelayanan yaitu di tengah ibukota, tepatnya di RM Sederhana Kelurahan Muara Rupit, perbatasan Desa Rantau Jaya (Lake) dan arah Jambi di Desa Simpang Nibung,” jelas Sekda.

Sekretaris dan juga Plt. Kepala Dishub Muratara M. Sukur Az mengatakan, bersama kepolisian pihaknya mendirikan pos untuk menjaga sirkulasi lalu lintas agar tetap aman dan nyaman bagi pengguna jalan, khususnya disepanjang Jalan Lintas Sumatera Kabupaten Muratara.

“Baik itu sirkulasi internal Kabupaten Muratara sendiri maupun antar provinsi. Kita berharap tidak terjadi hal-hal yang tidak kita inginkan,” tegasnya.

Syukur juga berpesan, untuk petugas piket menjaga nama baik Muratara, serta menyambut dengan baik pemudik yang akan beristirahat nanti.

“Petugas harus sopan, memberikan pelayanan kesehatan 24 jam di pos pelayanan maupun pengamanan,” ujar Syukur.

Kasat Lantas Polres Muratara AKP Saharudin menambahkan, bersama pemda pihaknya akan menyediakan tiga pos.

“Tiga pos ini, satu untuk pos pelayanan dan dua pos pengamanan di perbatasan Provinsi Jambi dan Kabupaten Musi rawas,” kata dia.

“Pos kita mulai 14 April nanti. Tiga pos ini menyediakan tempat peristirahatan bagi para pemudik,” pungkasnya. (HK)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here