Beranda HL Warga Teluk Gelam Dikejutkan Penemuan Bayi di Teras Rumah Kontrakan, Begini Kondisinya...

Warga Teluk Gelam Dikejutkan Penemuan Bayi di Teras Rumah Kontrakan, Begini Kondisinya Saat Ini

538
0
BERBAGI

Kayuagung, Beritakajang.com – Warga Dusun I Desa Sriguna Kecamatan Teluk Gelam Kabupaten Ogan Komering Ilir (OKI) dikejutkan dengan ditemukannya sesosok bayi di teras rumah kontrakan (bedeng), Jumat (13/11/2020) dini hari sekira pukul 02.00 Wib.

Bayi berjenis kelamin laki-laki itu pertama kali ditemukan oleh Rita Khadijah (39), seorang ibu rumah tangga yang tinggal di salah satu bedeng tersebut dalam kondisi selamat, dan diselimuti kain popok (dibedong).

Rita menjelaskan, penemuan tersebut berawal saat dirinya mendengar suara tangisan bayi di sekitar tempat tinggalnya. Karena ketakutan, Rita kemudian langsung menghubungi salah satu warga lainnya yakni Ahmad Limin Saputra (38).

Mendapat informasi tersebut, Ahmad pun langsung mendatangi Tempat Kejadian Perkara (TKP). Setelah tiba di TKP, dirinya mendapati sesosok bayi yang sedang menangis dalam posisi dibedong.

Tanpa rasa ragu, Ahmad kemudian langsung membuka bedong bayi itu. Dan barulah diketahui bahwa bayi tersebut berjenis kelamin laki-laki dengan kondisi tali pusar yang sudah terpotong rapi dan terbalut perban, serta beberapa bercak darah yang masih menempel ditubuh bayi tersebut.

Karena khawatir dengan kondisi bayi itu, Ahmad pun langsung membawa dan menyerahkannya ke petugas medis yang ada di Puskesmas Pembantu di Desa Sriguna untuk mendapatkan pertolongan pertama.

Saat dikonfirmasi terkait peristiwa ini, Kapolres OKI AKBP Alamsyah Pelupessy SH, S.IK, MM melalui Kasubsektor Teluk Gelam IPDA Djunaidi SH, membenarkan bahwa telah terjadi peristiwa penemuan sesosok bayi berjenis kelamin laki-laki di teras rumah salah satu warga di Desa Sriguna Kecamatan Teluk Gelam.

Ia mengungkapkan bahwa saat ini kondisi bayi dalam keadaan selamat dan sudah mendapatkan perawatan dari tenaga medis yang ada di Puskesmas Pembantu Desa Sriguna.

“Bayi tersebut saat ini sudah kita serahkan kepada Mariyam, seorang ibu rumah tangga yang tinggal di Kampung IV Desa Sriguna Kecamatan Teluk Gelam, untuk dilakukan perawatan sepenuhnya,” tandasnya. (Ron)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here