Beranda HL DPRD Padang Studi Banding Ke Diskominfo Lubuklinggau

DPRD Padang Studi Banding Ke Diskominfo Lubuklinggau

360
0
BERBAGI

Lubuklinggau, Beritakajang.com – Anggota DPRD Kota Padang Provinsi Sumatera Barat (Sumbar) melakukan kunjungan dan studi banding ke Dinas Komunikasi dan Informatika (Diskominfo) Kota Lubuklinggau, Sumatera Selatan (Sumsel), dalam rangka dukungan Dinas Kominfo pada pelayanan terpadu Dinas Kependudukan dan Catatan Sipil (Disdukcapil) tentang layanan Adminduk, Jumat (13/11/2020).

Kunjungan ini diterima langsung oleh Sekretaris Diskominfo Kota Lubuklinggau, M. Yasin, didampingi Kabid Telematika Romison Saptana Putra, Kasi Aplikasi Informatika Nata Suryapati dan Kasi Tata Kelola dan Operasional Persandian, Adi Syafrizal.

Anggota DPRD Kota Padang, Elly Thrisyanti mengungkapkan bahwa saat ini data kependudukan sering terkendala, terlebih di Sumbar sendiri akan melakaanakan pilkada pada 9 Desember mendatang. “Masih ada data yang sudah meninggal, kemudian yang baru lahir sudah tercatat dalam data pemilih,” kata Elly.

Dijelaskan Elly, untuk pembangunan command centre, Kota Padang sendiri juga masih belum terselesaikan, masih terkendala anggaran.

Sementara, Kabid Telematika Diskominfo Kota Lubuklinggau, Romison Saptana Putra mengungkapkan bahwa smart city di Lubuklinggau sendiri masih dibangun saat ini. “Untuk data kependudukan, masih berada di Disdukcapil. Nantinya, setelah selesai command centre baru kita mampu mendukung data kependudukan secara menyeluruh,” katanya.

Dikatakannya, untuk command centre, dibangun di dua lokasi yakni di Pemkot Lubuklinggau dan Polres Lubuklinggau.  “Untuk di Polres sendiri, digunakan sebagai pemantau kriminalitas dan lalulintas,”tutupnya. (Dep)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here