Beranda HL Wakapolda Pimpin Apel Pembukaan Baksos Hari Bhayangkara ke-74 dan HUT Polda Sumsel...

Wakapolda Pimpin Apel Pembukaan Baksos Hari Bhayangkara ke-74 dan HUT Polda Sumsel ke-71

301
0
BERBAGI

Palembang, Beritakajang.com – Wakapolda Sumsel Brigjen Pol. Rudi Setiawan, SIK SH MH memimpin apel pembukaan kegiatan bhakti sosial (baksos) Hari Bhayangkara ke-74 dan HUT Polda Sumsel ke-71 dengan tema ‘Kamtibmas Kondusif, Masyarakat Semakin Produktif’, Ahad (14/6/2020), di lapangan belakang apel Mapolda Sumsel yang diikuti oleh PJU Polda Sumsel, personel Polda Sumsel, TNI, Dishub serta Satpol PP.

Dalam penekanan pada apel tersebut, Wakapolda Sumsel menyampaikan beberapa hal, antara lain Polda dan Polres/Polrestabes melaksanakan kegiatan pembukaan bhakti sosial secara serentak pada hari Ahad (14/6/2020), lokasi baksos disesuaikan dengan situasi kondisi masing-masing daerah, kegiatan baksos bisa memanfaatkan beras yang dari dinas atau kegiatan lainnya seperti bersihkan masjid, gereja atau rumah ibadah lain, lokasi yang kumuh, lokasi yang ikon di wilayah masing-masing. Serta agar kegiatan baksos melibatkan stakeholders lain seperti TNI, Dishub serta Satpol PP dan pihak lainnya.

Selesai melakukan pembukaan kegiatan apel baksos, Wakapolda didampingi para pejabat utama melepas personel yang akan melakukan kegiatan bhakti sosial. Kemudian dilanjutkan dengan melaksanakan baksos pembagian sembako di halaman parkir dermaga di Pasar 16 Ilir. Lalu melakukan peninjauan bhakti sosial pembersihan di area Gereja Immanuel Jalan P. A. K. Abdurrohim No. 1 29 Ilir IB II serta Masjid Baitul Majid di Jalan Kartini No. 1 Bukit Kecil IB II Palembang.

Wakapolda berpesan, semoga dengan kegiatan ini bisa semakin mempererat hubungan antara aparat keamanan TNI-Polri, Dishub, Satpol PP dan lain-lain untuk saling bekerjasama membantu masyarakat yang sedang kesulitan akibat pandemi Covid-19, serta mengajak masyarakat untuk selalu menjaga kebersihan agar kita selalu sehat dan dapat memutus mata rantai penyebaran corona. (Bakrie)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here