Beranda HL Kapolda Sumsel Gelar Baksos di Pematang Panggang OKI

Kapolda Sumsel Gelar Baksos di Pematang Panggang OKI

333
0
BERBAGI

Kayuagung, Beritakajang.com – Dalam rangka HUT Bhayangkara ke-74, Kapolda Sumsel Irjen Pol. Prof. Dr. Eko Indra Heri S, MM melaksanakan bakti sosial (baksos) di Pematang Panggang Kecamatan Mesuji Kabupaten OKI, Ahad (14/6/2020).

Kedatangan Kapolda Sumsel langsung disambut Bupati OKI Iskandar, SE dan unsur Forkopimda setempat.

Kapolda mengatakan, maksud kedatangan beliau berkunjung ke daerah ini adalah bagian dari silaturahmi sekaligus dalam rangkaian HUT Bhayangkara ke-74. Ini adalah ritual setiap tahun yang selalu dilakukan.

“Bakti sosial dilaksanakan secara serentak di seluruh Indonesia. Inilah bentuk hubungan kedekatan yang terbina antara polisi dan rakyat yang sangat dekat,” kata Kapolda.

“Tujuan kami menuju daerah jauh terpencil ini agar masyarakat kenal dengan polisi, karena polisi bukan tugasnya menangkap saja tapi ada juga tugas di bidang lainnya. Sebagai contoh, ada satuan lalulintas yang mengatur jalan, ada bidang kehumasan yang memberikan penerangan kepada masyarakat, dan bidang kesehatan yang bertugas memberikan pengobatan dan lain sebagainya,” tambah Kapolda.

Kapolda kembali menerangkan, saat ini kita sedang mengalami pandemi Covid-19. Untuk itulah, ikuti imbauan pemerintah. “TNI-Polri bersama pemerintah daerah bersinergi untuk sama-sama menjaga kedisiplinan warga, supaya kita tidak tertular Covid-19,” tegas Kapolda.

Sebentar lagi musim kemarau, Kapolda berpesan supaya menjaga hutan atau lahan, serta jangan melakukan pembakaran. “Karena hutan atau lahan ini adalah milik anak dan cucu kita yang harus dijaga kelestariannya,” pungkas Kapolda.

Sementara itu Bupati Iskandar menjelaskan tentang situasi dan kondisi daerah yang ada di Kabupaten OKI.

Turut hadir dalam kegiatan tersebut antara lain Kepala BNNK OKI AKBP Agung Sugiono, SH, Karo SDM Kombes Pol. Irvan Prawira Satyaputra, SIK M.Si, Dirlantas Kombes Pol. Drs. Juni, SH MH, Dirbinmas Kombes Pol. Heru Trisasono, SIK M.Si, Kabiddokkes Kombes Pol. dr. Syamsul Bahar, M.Kes, Kabidkeu Kombes Pol. Heni Kresnowati SP M.Si, Kabidhumas Kombes Pol. Drs. Supriadi, MM, serta Kapolres OKI AKBP Alamsyah Peluppesy, SH SIK M.Si. (Bakrie)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here