Beranda Hukum & Kriminal Dua Kali Maling di Rumah Korban, Dudung Tewas Diamuk Massa

Dua Kali Maling di Rumah Korban, Dudung Tewas Diamuk Massa

208
0
BERBAGI
(Sumber Foto Beritakajang.com/Andre)

Palembang, Beritakajang.com – Aksinya melakukan pencurian diketahui warga, Abdul Rahman Wahid alias Dudung (22) harus merenggang nyawa setelah diamuk massa di Lorong Puluh Kelurahan 13 Ulu Kecamatan SU II Kota Palembang, Jumat (15/7) sekira pukul 02.00 WIB.

Informasi yang didapat dari lapangan, bahwa aksi pencurian yang dilakukan Dudung diketahui sudah dua kali di rumah korban Hendra (46). Yakni pertama pada hari Rabu (13/7) sekira pukul 01.30 WIB. Saat itu pelaku berhasil mencuri laptop, celengan, Iphone dan dompet milik anak korban bernama Habib (25).

Pelaku melakukan aksinya dengan cara merusak pintu belakang rumah korban dengan menggunakan obeng. Lalu masuk mengambil barang – barang berharga korban. Merasa aksinya berhasil, kemudian pelaku pada Jumat (15/7) sekira pukul 02.00 WIB, kembali melakukan aksinya.

Akan tetapi, aksi yang kedua ini dipergoki korban Habib. Hingga langsung berteriak maling. Lalu pelaku langsung kabur. Tetapi teriakan didengar warga sekitar yang langsung berhamburan keluar rumah mengejar pelaku.

“Saat saya teriak ada maling, warga semuanya keluar rumah langsung mengejar pelaku, ditambah warga yang berada di tenda tempat hajatan pernikahan ikut mengejar pelaku,” kata Habib saat diwawancarai, Jumat (15/7).

Lanjutnya, bahwa pelaku ini sudah beraksi untuk kedua kalinya.

“Sekitar dua hari lalu dia sudah mencuri di rumah, dan berhasil membawa kabur laptop, celengan, Hp saya. Maka itu memang beberapa hari ini tidur tidak nyenyak sekalian menunggu kalau saja pelaku beraksi lagi, dan ternyata dia kembali beraksi. Saat pelaku masuk lagi ke rumah, spontan saya langsung berteriak meminta tolong,” jelasnya.

Hal sama diungkap korban Hendra. Ia mengatakan aksi pencurian pelaku pertama kali dirinya tidak ada di rumah.

“Saya tidak ada di rumah saat itu, dikabari anak saya Habib bahwa rumah dimasuki maling dan saya suruh melapor ke Polsek,” ungkapnya.

Lalu, aksi pelaku yang kedua dirinya ada di rumah, dan juga menyaksikan pelaku ini kembali masuk rumah.

“Saat pelaku masuk ke dalam rumah langsung diteriaki maling, hingga akhirnya ditangkap warga,” tukasnya.

Sementara, Kapolsek SU II Kompol Handryanto saat dikonfirmasi mengatakan, benar adanya pelaku pencurian yang merupakan residivis meninggal dunia setelah dihakimi massa.

Lanjut Kompol Handryanto bahwa pelaku merupakan residivis pencurian dan sudah beberapa kali kita tangkap pada tahun 2015 dan 2019.

“Namun tak jera keluar masuk penjara, bahkan sudah dua kali melakukan aksi pencurian di rumah korban Hendra. Dan yang kedua kalinya dipergoki korban dan berhasil ditangkap warga,” ujarnya.

“Setelah mendapatkan adanya informasi pelaku berhasil ditangkap warga, kita langsung mendatangi TKP,  dan membawa pelaku ke RS Muhammadiyah Palembang. Setelah itu dirujuk ke RS Bhayangkara pukul 07.00 WIB. Akhirnya pelaku pun meninggal dunia,” tutupnya. (Andre)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here