Beranda Banyuasin Kapolres Banyuasin Pimpin Peringatan Isra Mi’raj 1445 Hijriah

Kapolres Banyuasin Pimpin Peringatan Isra Mi’raj 1445 Hijriah

37
0
BERBAGI
(Sumber Foto Beritakajang.com/Pirman)

Banyuasin, Beritakajang.com – Bertempat di Mushola Nurul Iman Polres Banyuasin, telah dilaksanakan kegiatan memperingati Isra Mi’raj Nabi Muhammad Shallallahu Alaihi Wasallam 1445 Hijriah, Kamis (8/2/2024).

Dalam kesempatan tersebut, Kapolres Banyuasin AKBP Ferly Rosa Putra SIK mengatakan, peringatan Isra Mi’raj ini merupakan momentum untuk meningkatkan ketaqwaan dan keimanan kita semua. Sehingga bisa mendukung semua tugas pengabdian terhadap masyarakat.

“Peringatan ini sebagai wujud motivasi kita untuk mengikuti suri tauladan Nabi Muhammad Shallallahu Alaihi Wasallam untuk diterapkan dalam kehidupan sehari-hari,” ucap Kapolres.

Masih kata Kapolres, tema peringatan Isra Miraj 1445 Hijriah adalah Hikmah Isra Mi’raj Menanamkan Moral Dalam Mewujudkan Polri Presisi Siap Mengawal Pemilu Damai.

“Tema ini harus dipedomani oleh seluruh personel dalam pelaksanaan tugas negara untuk kenyamanan masyarakat khususnya di Kabupaten Banyuasin,” pintanya.

Sementara itu, Ustadz Muhammad Syafri dari Pondok Pesantren Alfatah Pancur Betung dalam tausiahnya menyampaikan, dalam peristiwa Isra Mi’raj, Baginda Rasul menerima satu perintah bagi kita orang Islam merupakan perintah paling pokok. Ukuran kebaikan seseorang adalah sholat, dan di akhirat nanti yang pertama kali ditanya adalah sholat.

“Kata Rasulullah, sholat diibaratkan seperti tiang, sholat adalah tiang agama, seumpama dalam suatu bangunan tiang itu adalah yang paling pokok. Jika suatu bangunan tidak ada tiang, maka bangunan itu akan roboh, begitu juga di dalam Islam,” ungkapnya.

Ustadz Muhammad Syafri melanjutkan, peristiwa Isra dan Mi’raj harus diyakini dengan keimanan. Jika tidak, maka akan terasa mustahil, perjalanan begitu jauh ditempuh dalam waktu semalam pada waktu itu 1.400 tahun yang lalu.

“Semoga seluruh personel Polres Banyuasin diberikan keberkahan oleh Allah Subhanahu Wa Ta’ala. Semoga sesuai dengan harapan Kapolres, Pemilu tahun 2024 ini aman dan damai,” terangnya. (Pirman)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here