Beranda Advertorial Wabup Muratara Pimpin Langsung Safari Ramadhan 1444 Hijriah di Desa Lubuk Kemang

Wabup Muratara Pimpin Langsung Safari Ramadhan 1444 Hijriah di Desa Lubuk Kemang

187
0
BERBAGI
(Sumber Foto Beritakajang.com/Hamkam)

Muratara, Beritakajang.com – Wakil Bupati (Wabup) Kabupaten Musi Rawas Utara (Muratara) H. Inayatullah hadiri dan pimpin langsung Safari Ramadhan 1444 Hijriah di Desa Lubuk Kemang Kecamatan Rawas Ulu Kabupaten Muratara, Selasa (4/4/2023) malam.

Masyarakat merasa sangat senang dan gembira dengan kehadiran orang nomor dua di Kabupaten Muratara ini.

Selanjutnya, Wabup Muratara melakukan pembagian sembako gratis kepada masyarakat.

(Sumber Foto Beritakajang.com/Hamkam)

Kegiatan ini berlangsung meriah dengan siraman rohani yang sangat menyentuh hati warga, yang disampaikan oleh ustadz kondang asli Muratara yaitu Eka Hendri S.Ag.

Dalam penyampaian ceramahnya, ia berpesan kepada masyarakat agar selalu meningkatkan kreativitas ibadah di bulan Ramadhan yang penuh barokah ini.

“Di bulan ini banyak sekali barokah dan amal ibadah yang diberkahi dan dilipat gandakan pahalanya. Bahkan di bulan puasa ini, pahala yang diganjarkan oleh Allah Subhanahu Wa Ta’ala, 70 kali lipat dibandingkan ibadah di bulan lainnya,” ungkap dia.

(Sumber Foto Beritakajang.com/Hamkam)

Lalu, kegiatan dilanjutkan dengan buka bersama di Masjid Muhajirin Desa Lubuk Kemang, kemudian sholat Maghrib serta sholat tarawih berjamaah. Dilanjutkan makan bersama di rumah Kepala Desa Lubuk Kemang.

Sebelumnya, Wakil Bupati Muratara H. Inayatullah memberikan kultum yang menyejukkan hati, sekaligus menyampaikan beberapa program pemkab yang sedang berjalan. Salah satunya berobat gratis yang wajib diketahui bagi masyarakat Desa Lubuk Kemang dan Muratara, agar tidak ada lagi yang susah dalam berobat.

“Syaratnya hanya menggunakan KTP dan KK bagi masyarakat yang tidak mampu dan tidak mempunyai BPJS Kesehatan serta kartu KIS program nasional,” ujar Wabup.

(Sumber Foto Beritakajang.com/Hamkam)

Wabup juga memberikan santunan kematian dan pembuatan sertifikat tanah gratis yang diproses secara mudah, serta pembukaan lahan pertanian dan perkebunan secara gratis dan akan langsung diberikan bibit secara gratis pula.

Turut hadir dalam acara Safari Ramadhan tersebut antara lain Asisten III, Staf Ahli Bupati, Kesra, Kadis PMD, Camat Rawas Ulu, serta kepala desa se-Kecamatan Rawas Ulu. (ADV Diskominfo)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here