Beranda Palembang Seorang Bocah Tenggelam di Sungai Musi, Basarnas Palembang Terjunkan Tim Rescue

Seorang Bocah Tenggelam di Sungai Musi, Basarnas Palembang Terjunkan Tim Rescue

115
0
BERBAGI
(Sumber Foto Beritakajang.com/Daud)

Palembang, Beritakajang.com – Petugas Com Centre Basarnas Palembang menerima info bahwa seorang bocah bernama Renni (5) warga Kecamatan Rantau Bayur Kabupaten Banyuasin Sumatera Selatan tenggelam di Sungai Musi pada Ahad (2/4/2023) sekitar pukul 16.00 WIB.

Berdasarkan informasi tersebut, Kepala Kantor Basarnas Palembang Herry Marantika SH M.Si memberikan arahan untuk melakukan operasi pencarian dengan mengerahkan 1 Tim Rescue guna melakukan proses pencarian terhadap korban.

“Selain menerjunkan personel, peralatan seperti rubber boat, alat selam, peralatan medis, komunikasi, evakuasi dan peralatan canggih aqua eye juga ikut diterjunkan guna membantu pelaksanaan operasi pencarian dan pertolongan,” kata Herry, Senin (3/4/2023).

Di lokasi pencarian, Tim Rescue Basarnas Palembang akan berkoordinasi dengan unsur SAR gabungan dalam melakukan operasi tersebut.

“Unsur SAR gabungan meliputi dari Basarnas, TNI/Polri, pemda setempat seperti pihak perangkat desa, Damkar, bahkan dengan pihak medis terdekat serta unsur potensi SAR lainnya. Sekaligus saya memberi imbauan kepada seluruh masyarakat, marilah kita bersama-sama membiasakan hidup yang selalu mengutamakan keselamatan, baik secara perorangan maupun secara bersama-sama,” tambah Herry.

Semoga dengan banyaknya personel yang ikut membantu dalam proses pencarian, Herry berharap korban dapat segera ditemukan. (MD)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here