Beranda Hukum & Kriminal Tim Penyidik Kejati Sumsel Geledah Kantor KONI

Tim Penyidik Kejati Sumsel Geledah Kantor KONI

137
0
BERBAGI
Saat tim penyidik Kejati Sumsel melakukan penggeledahan di kantor KONI Sumsel. (Sumber Foto Beritakajang.com/Hermansyah)

Palembang, Beritakajang.com – Tim Penyidik Kejaksaan Tinggi (Kejati) Sumsel melakukan penggeledahan terhadap kantor KONI Sumsel, Kamis (30/3/2023).

Penggeledahan itu sendiri berkaitan dengan perkara dugaan korupsi pencairan deposito, hibah Pemprov Sumsel, serta pengadaan barang yang bersumber dari APBD tahun anggaran 2021 pada badan yang menaungi bidang olahraga di Sumsel.

Dipimpin langsung oleh Dr. Noordien Kusumanegara SH MH sebagai ketua tim penyidikan, penggeledahan dilakukan hampir di setiap sudut kantor KONI Sumsel dan berhasil mengamankan beberapa barang bukti. Diantaranya 6 bundel, terdiri dari beberapa bundel 4 berkas yang disimpan dalam kardus dan dua box plastik besar untuk diteliti dan didalami.

“Kami berhasil mengamankan beberapa berkas dan arsip,” terang Khaidirman SH MH selaku Kasidik didampingi Dr. Noordien Kusumanegara seusai melakukan penggeledahan.

Sementara itu Wakil Ketua IV KONI Sumsel Agung Rahmadi, menanggapi penggeledahan yang dilakukan oleh tim Penyidik Kejati Sumsel mengatakan, silahkan itu dibawa kalau memang diperlukan.

“Silahkan lakukan pemeriksaan karena memang tidak ada yang ditutup-tutupi, supaya proses ini cepat tuntas,” terang Agung Rahmadi saat diwawancarai. (Hsyah)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here