Beranda Hukum & Kriminal Tindak Cepat, Satres Narkoba Polres Banyuasin Amankan Pengedar Sabu

Tindak Cepat, Satres Narkoba Polres Banyuasin Amankan Pengedar Sabu

103
0
BERBAGI
(Sumber Foto Beritakajang.com/Pirman)

Banyuasin, Bertakajang.com – Satres Narkoba Polres Banyuasin terus gencar melakukan penindakan terhadap pelaku penyalahgunaan barang narkoba.

Hal ini dibuktikannya kembali, salah seorang pengedar narkotika jenis sabu berhasil diamankan di Jalan Pasar Pagi RT 013 RW 003 Kelurahan Rimba Asam Kecamatan Betung Kabupaten Banyuasin.

Kapolres Banyuasin AKBP Ferly Rosa Putra SIK mengatakan, pihaknya melaksanakan press release ungkap kasus narkotika, dimana ini merupakan salah satu target Operasi Pekat Musi 2023.

Kapolres mengatakan, ditangkapnya pelaku bermula dari informasi masyarakat adanya kegiatan transaksi narkotika, khususnya di wilayah Kecamatan Betung.

“Berbekal dari laporan masyarakat, Tim Opsnal Satres Narkoba langsung tindaklanjuti dengan melakukan penyelidikan ke TKP, ” jelas Kapolres, Selasa (14/11/2023).

Sambungnya, pada 8 November 2023 setelah dilakukannya penyelidikan bahwa ada kegiatan transaksi tersebut, Tim Opsnal Satres Narkoba Polres Banyuasin langsung melakukan penangkapan terhadap tersangka inisial A (39).

“TKP penangkapan di sebuah rumah kosong yang berada di Jalan Pasar Pagi RT 013 RW 003 Kelurahan Rimba Asam Kecamatan Betung,” terang Kapolres.

Pada saat petugas melakukan penggerebekan, petugas langsung melakukan penggeledahan dan didapatkan 16 paket kristal putih yang diduga narkotika jenis sabu dengan bruto 187,03 gram, 2.1 lembar kantong plastik klip, 1 unit timbangan digital emas, 1 ball plastik klip, 1 buah sekop dari pipet, 1 buah dompet warna ungu motif bunga, 1 bungkus susu aluminium foil, 1 lembar tisu, 2 kantong kresek warna hitam dan transparan.

Dikatakan Kapolres, bahwa kini salah seorang pelaku berikut barang bukti telah diamankan di Mapolres Banyuasin guna pengembangan lebih lanjut.

“Pengungkapan ini merupakan komitmen dari Polres Banyuasin, dalam rangka pemberantasan narkotika. Terbukti dengan kontribusi dari beberapa Polsek yang mengungkap kasus narkotika,” kata Kapolres.

“Kedepan kami akan terus melakukan upaya penegakan hukum bilamana ada masyarakat yang menyalahgunakan narkotika,” pungkas dia. (Pirman)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here