Beranda Asahan Bupati Asahan Pimpin Upacara Peringatan Hari Guru Nasional

Bupati Asahan Pimpin Upacara Peringatan Hari Guru Nasional

78
0
BERBAGI
(Sumber Foto Beritakajang.com/Raja)

Asahan, Beritakajang.com – Bupati Asahan Surya memimpin upacara peringatan Hari Guru Nasional dan HUT Persatuan Guru Republik Indonesia (PGRI) ke-78 yang dilaksanakan di halaman SMPN 1 Kisaran, Sabtu (25/11/2023).

“Tahun pertama merdeka belajar, kita menghapus ujian nasional dan memberi kepercayaan kepada guru untuk menilai hasil belajar muridnya,” ucap Bupati.

“Menerapkan assessment nasional agar semua berfokus menciptakan lingkungan belajar yang aman, inklusif, dan menyenangkan lingkungan belajar yang menumbuhkan kemampuan literasi dan numerasi serta karakter murid,” tambah dia.

Upacara itu juga dirangkai dengan penyerahan sertifikat penghargaan dari Menteri Pendidikan Kebudayaan Riset dan Teknologi Bunda PAUD Tingkat Nasional oleh Bupati kepada Bunda PAUD Kabupaten Asahan Sumatera Utara dalam mendukung Gerakan Transisi PAUD ke SD yang menyenangkan.

Bupati juga melakukan pemotongan nasi tumpeng dan pelepasan balon ke udara, serta pemberian hadiah kepada guru berprestasi tingkat Kabupaten Asahan kategori ASN Sekolah Dasar (SD), (SMP), dalam rangka peringatan Hari Guru Nasional dan Hut PGRI ke 78 tahun 2023. (Raja)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here