Beranda Banyuasin Pemkab Banyuasin Optimalkan Pendapatan dan Belanja Daerah

Pemkab Banyuasin Optimalkan Pendapatan dan Belanja Daerah

109
0
BERBAGI
(Sumber Foto Beritakajang.com/Pirman)

Banyuasin, Bertakajang.com – Penjabat (Pj) Bupati Banyuasin H. Hani Syopiar Rustam SH menghadiri rapat koordinasi nasional pendapatan dan keuangan daerah tahun 2023 dengan tema ‘Optimalisasi Pendataan dan Peningkatan Pajak Kendaraan Bermotor dan Pemanfaatan SIPD’, digelar di Hotel Novotel Palembang, Selasa (14/11/2023).

Rakor ini merupakan komitmen bersama dalam mengoptimalkan kebijakan pendapatan daerah dan kebijakan belanja daerah. Pertemuan ini dalam upaya penguatan komitmen bersama dalam meningkatkan pendapatan daerah.

Hani mengatakan bahwa Pemerintah Kabupaten Banyuasin siap berkomitmen bersama dalam mengoptimalkan kebijakan pendapatan daerah. Segala sesuatu yang menjadi kebijakan pemerintah pusat akan dijalankan di Kabupaten Banyuasin.

“Peningkatan pendapatan daerah merupakan kerja bersama dalam menyokong pembangunan daerah lebih maksimal. Untuk itu, Pemkab Banyuasin akan bekerja dan memaksimalkan pendapatan daerah dan belanja daerah,” tegasnya.

Dalam sambutannya, Pj. Gubernur Dr. Drs. Agus Fatoni M.Si mengapresiasi kehadiran Bupati, Walikota dan pimpinan BUMD yang ada di Sumsel.

“Hari ini kita membentuk komitmen bersama dalam memaksimalkan belanja daerah sebaik-baiknya dan bekerja keras meningkatkan pendapat daerah,” jelasnya.

“Sinergi yang dilakukan oleh Pemerintah Provinsi Sumsel sudah sangat baik bersama kabupaten/kota yang ada. Kita imbau masyarakat akan ketaatan membayar pajak, dengan membayar pajak dapat meningkatkan pembangunan yang sedang berjalan,” ajak Agus Fatoni.

“Untuk pajak kendaraan sudah berlaku aturan baru dalam 2 tahun tidak membayar pajak akan diblokir, maka kendaraan yang dimiliki tidak dapat digunakan,” tambah Fatoni.

Direktur Utama PT. Jasa Raharja, Dr. Rivan A. Purwantono menyampaikan bahwa pihaknya akan berperan bersinergi untuk meningkatkan pendapatan daerah dan akan bersama berperan membangun negeri menuju Indonesia Maju.

Plh. Sesditjen Bina Keuangan Daerah Kemendagri RI Dr. Hendriwan, M.Si mengajak untuk bisa dan harus mandiri dalam pendapatan daerah agar pembangunan daerah dapat maksimal dilakukan.

“Jika setiap daerah mandiri maka saya yakin dari sabang sampai merauke pembangunan jadi merata dan makin berkembang maju,” tutup Hendriwan.

Kakorlantas Polri, Irjen Pol. Drs. Firman Shantyabudi M.Si mengucapkan terima kasih atas sinergi Sumsel, dan kita yang hadir disini untuk menciptakan perubahan.

“Kami berkomitmen bersama PT. Jasa Raharja, Pemerintah Provinsi Sumatera Selatan dan seluruh yang terkait bekerja dalam meningkatkan pendapatan negara,” pungkas dia. (Pirman)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here