Beranda Musirawas Kapolres Mura Pimpin Langsung Sertijab Sembilan Perwira

Kapolres Mura Pimpin Langsung Sertijab Sembilan Perwira

521
0
BERBAGI

Musi Rawas, Beritakajang.com – Polres Musi Rawas (Mura) menggelar upacara serah terima jabatan (sertijab) sembilan perwira Polres Mura, digelar dihalaman depan Mapolres Mura, dipimpin langsung oleh Kapolres Mura AKBP Efrannedy, Senin (21/6) sekitar pukul 08.00 WIB.

Upacara sertijab dihadiri Wakapolres Kompol Ali Sadikin, Kabag Ops Kompol Feby Pebriana, Kasat Reskrim AKP Alex Andriyan, Kasat Narkoba AKP Denhar, Kasat Intelkam AKP Aminudin serta para personel Polres Mura.

Diketahui kesembilan perwira diantaranya, Kabag SDM, Kabag Log, Kasat Samapta, Kasiwas, Kasi Propam, Kasi Humas, Kasikum, Kasat Lantas dan Kapolsek Muara Lakitan.

Kompol Harisson Manik sebelumnya menjabat Kabag Sumda menjadi Kabag SDM, Kompol Edwartu sebelumnya Birolog Polda Sumsel saat ini menjabat Kabag Log Polres Mura.

AKP Hendra Gunawan sebelumnya menjabat Kasat Sabhara kini menjabat Kasat Samapta,  Iptu Sutrisno jabat lama Kasubag Pers saat menjabat Kasi Was, Iptu Rosali sebelumnya jabat KBO Satnarkoba saat ini menjabat Kasi Propam.

Kemudian, AKP Erlan sebelumnya Kasubag Humas saat ini Kasi Humas, Iptu Rusdan sebelumnya Wakapolsek Tugumulyo saat ini menjabat Kasikum.

Lalu, AKP Johan Suseno sebelumnya menjabat Kasat Lantas Polres Mura saat ini menjabat Kasat Lantas Polres OKI, AKP Budi Harto sebelumnya menjabat Kasat Lantas Polres Lubuklinggau menjabat Kasat Lantas Polres Mura.

Kemudian, Kapolsek Muara Lakitan, AKP M Romi saat ini menjabat Kasubag Dal Ops, AKP Ujang Abu Rahmat sebelumnya menjabat Kapolsek Rawas Ulu saat ini menjabat Kapolsek Muara Lakitan.

Dalam kesempatan itu, Kapolres Mura, AKBP Efrannedy menyampaikan arahan dan sambutannya saya atas nama pribadi dan kesatuan mengucapkan selamat kepada rekan-rekan yang telah melakukan sertijab khususnya Kasat Lantas dan Kapolsek Muara Lakitan.

“Selamat kepada AKP Johan Suseno yang menjabat Kasat Lantas Polres OKI, dan AKP M Romi atas jabatan barunya Kasubag Dal Ops Polres Mura,” kata Kapolres.

Kapolres Mura menjelaskan, kepada perwira yang lama, AKP Johan terima kasih atas dedikasinya yang diberikan selama ini di Polres Mura, lebih kurang 10 bulan, dan kepada AKP Romi lebih kurang 2 tahun 8 bulan, mulai dari Iptu hingga AKP banyak yang diberikan.

“Saya dan kesatuan mengucapkan terima kasih atas jasa dan dedikasinya terhadap Polres Mura,” jelas perwira berpangkat melati dua ini.

Lebih lanjut, AKB Efran sapaanya, kepada perwira yang dilantik lainnya selamat atas promosi jabatannya, dengan adanya peningkatkan status maka harus kinerja juga harus ditingkatkan.

Kepada Kabag Log, Kompol Edwartu semoga betah dan selamat bergabung di Mapolres Mura, Kabag SDM, Kompol SDM, Kompol Harisson Manik semoga semakin maksimal.

Lalu, Kasat Samapta dengan nomeklatur yang baru semoga dapat bekerja dengan efektif dalam rangka mewujudkan kambtibmas.

“Dan, AKP Budi Harto, segera menyesuaikan diri, dan melaksanakan tugas dengan sebaik-baiknya dan penuh tanggung jawab,” papar suami Ny Novi Efran ini

Kapolres menambahkan, sebenarnya ada dua hal yang menjalankan tugas, selama masih menggunakan seragam, maka apapun tugas yang diberikan kiranya untuk melaksanakan tugas dengan sebaik-baiknya.

Selain itu, saat diberi amanah dan tugas, sudah bersumpah maka harus menjalankannya dengan dedikasi yang baik.

“Kalau sudah berbuat baik, pastinya malah bahaya akan menjauh dan rezeki akan mengalir, namun apabila sebaliknya, berbuat buruk sudah pasti bahaya akan datang rezekipun belum tentu mengalir, dan resikonya diri sendiri dan keluarga menanggungnya,” tandasnya. (Dep)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here