Beranda Ogan Ilir Perkemahan Pramuka Saka Wira Kartika Kodim 0402/OKI Resmi Ditutup

Perkemahan Pramuka Saka Wira Kartika Kodim 0402/OKI Resmi Ditutup

145
0
BERBAGI
(Sumber Foto Beritakajang.com/Ronald)

Ogan Ilir, Beritakajang.com – Kodim 0402/OKI melaksanakan perkemahan Pramuka Saka Wira Kartika di area Makoramil 402-06/Tanjung Batu Kabupaten Ogan Ilir (OI).

Kegiatan dilaksanakan mulai hari Jumat selama tiga hari, dan hari ini ditutup oleh Plh Pasiter Letda Inf. Joni Ilham Kodim 0402/OKI, Ahad (9/7/2023).

Kegiatan ini dilaksanakan dalam rangka membentuk dan membina generasi muda sebagai pemimpin generasi muda yang akan datang, agar mempunyai kepribadian yang kuat, ulet dan pantang menyerah serta mental baja.

Komandan Kodim 0402/OKI Letkol Inf. Hendra Saputra S.Sos MM M. I. Pol sekaligus sebagai Mabisaka dalam sambutan tertulisnya yang dibacakan oleh Plh Pasiter Kodim 0402/OKI Letda Inf. Joni Ilham mengatakan, perkemahan Saka Wira Kartika ini merupakan kegiatan untuk meningkatkan kesadaran bela negara melalui pengetahuan serta keterampilan di bidang matra darat.

Menurutnya, sebagai generasi muda penerus perjuangan bangsa harus selalu tampil dan menjadi pelopor di masyarakat serta mempuyai jiwa kepemimpinan, tertanamnya rasa disiplin dan terbentuknya kekompakan sesama anggota Pramuka.

“Kelak apa yang sudah diperoleh dan dipelajari serta pengalaman, selama mengikuti perkemahan ini harus dijadikan pedoman dan dikembangkan di lingkungan masyarakat,” pintanya.

“Terima kasih kepada seluruh panitia yang telah bekerja keras untuk menyelenggarakan kegiatan ini dengan baik. Tanpa dedikasi dan kerja keras kalian, perkemahan ini tidak akan menjadi sukses seperti yang kita alami sekarang. Semua usaha dan kerja keras kalian patut diapresiasi,” pungkasnya. (Ron)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here