Beranda Muaraenim Sekda Muara Enim Pimpin Rapat Peringatan HUT Kemerdekaan RI ke-78

Sekda Muara Enim Pimpin Rapat Peringatan HUT Kemerdekaan RI ke-78

121
0
BERBAGI
(Sumber Foto Beritakajang.com/Muskarel)

Muara Enim, Beritakajang.com – Sekretaris Daerah (Sekda) Kabupaten Muara Enim Yulius memimpin rapat peringatan Hari Ulang Tahun (HUT) Kemerdekaan Republik Indonesia ke-78 tahun 2023, di ruang rapat Serasan Sekundang Kantor Bupati Muara Enim, Rabu (9/8/2023).

Peringatan tahun ini sama seperti peringatan di tahun lalu yang diawali dengan menyaksikan pidato kenegaraan Presiden RI pada 16 Agustus 2023 di Gedung DPRD Kabupaten Muara Enim, dilanjutkan dengan upacara renungan suci pada 17 Agustus pukul 00.00 WIB di Makam Pahlawan Ksatria Pertiwi Muara Enim, kemudian pada pukul 07.00 pagi tanggal 17 Agustus dilaksanakan penaikan duplikat bendera pusaka sang saka merah putih di Lapangan Merdeka dan pada sore harinya dilaksanakan penurunan bendera di tempat yang sama.

Selain itu, ada juga berbagai kegiatan perlombaan atau permainan tradisional, dan tentunya ada acara malam puncak peringatan HUT Kemerdekaan RI ke-78 yang menghadirkan artis papan atas ibukota.

Bupati Muara Enim menginginkan semua rangkaian kegiatan berjalan dengan lancar, aman, dan sukses. Untuk itu, dalam forum tersebut, Sekda Yulius yang hadir mewakili Bupati Muara Enim, menekankan agar semua pihak terkait dapat bersinergi, gotong-royong, dan menjalin komunikasi dengan baik sehingga berbagai kegiatan dalam peringatan HUT Kemerdekaan RI ke-78 dapat berjalan sesuai harapan.

Lebih lanjut Sekda mengingatkan semua panitia yang terlibat untuk mengecek ulang persiapan masing-masing mengingat dalam minggu ini beberapa kegiatan sudah ada yang akan dimulai.

“Mari kita semarakkan peringatan HUT Kemerdekaan RI ke-78 dengan memupuk semangat kebersamaan dalam bingkai gotong-royong guna menyukseskan agenda nasional ini, terima kasih, merdeka,” pungkas Sekda didampingi Kaban Kesbangpol Muara Enim Andi Wijaya.

Sementara itu, Plt. Ketua TP PKK Kabupaten Muara Enim Nurul Vita Utami Kaffah dan berbagai pihak yang tergabung dalam kepanitiaan peringatan HUT Kemerdekaan RI ke-78 tingkat Kabupaten Muara Enim siap mendukung segala hal yang diperlukan guna kelancaran seluruh rangkaian kegiatan ini. (Mus)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here