Beranda Asahan Pemkab Asahan Selenggarakan Manasik Haji Akbar

Pemkab Asahan Selenggarakan Manasik Haji Akbar

74
0
BERBAGI
(Sumber Foto Beritakajang.com/Raja)

Asahan, Beritakajang.com – Pemerintah Kabupaten Asahan menyelenggarakan manasik haji akbar yang dibuka secara resmi oleh Bupati Asahan Surya di pendopo rumah dinas bupati.

Kegiatan rutin yang digelar setiap tahunnya itu dilaksanakan selama 3 hari (15-17 Mei 2023) dan diikuti sebanyak 351 calon jamaah haji.

“Saya berharap agar seluruh calon haji sungguh-sungguh mengikuti bimbingan, rajin membaca, mempelajari materi, agar pengetahuan tentang ibadah haji terus bertambah, sehingga nantinya mendapat predikat haji mabrur,” kata Bupati, Senin (15/5/2023).

Manasik haji merupakan kegiatan rutin yang diselenggarakan Pemkab Asahan setiap tahunnya, hal ini dilakukan sebagai persiapan bagi para calon jamaah haji agar memiliki pengetahuan tentang tata cara pelaksanaan haji.

Para calon jamaah haji yang telah siap berangkat ke tanah suci Makkah, diminta Bupati agar dapat mengkondisikan diri untuk meningkatkan kesabaran dan menata niat secara tulus guna mendapatkan ridho dari Allah Subhanahu Wa Ta’ala.

“Jamaah harus mulai disiplin mengatur waktu sebaik-baiknya dan berupaya menjaga kesehatan dengan mengatur pola makan, minum dan istirahat yang cukup,” tutupnya. (Raja)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here