Beranda Musi Rawas Utara Lapas Kelas III Surulangun Rawas Adakan Latihan Kerja Bagi Warga Binaan

Lapas Kelas III Surulangun Rawas Adakan Latihan Kerja Bagi Warga Binaan

183
0
BERBAGI
Kepala Lapas Kelas III Surulangun Rawas Kabupaten Muratara Torkis Freddy Siregar melalui Kasubsi Kamtib Purnawan SH buka pelatihan dan penandatanganan kerjasama dengan Balai Latihan Kerja (BLK) Kota Lubuklinggau. (Sumber Foto Beritakajang.com/Hamkam)

Rupit, Beritakajang.com – Kepala Lapas Kelas III Surulangun Rawas Kabupaten Muratara Torkis Freddy Siregar melalui Kasubsi Kamtib Purnawan SH buka pelatihan dan penandatanganan kerjasama dengan Balai Latihan Kerja (BLK) Kota Lubuklinggau.

“Adapun jenis kegiatan ini terdiri dari dua macam kegiatan, yaitu kegiatan pengelasan pesertanya sebanyak 20 orang. Kedua, kegiatan barista (pembuatan kopi) itu sebanyak 20 orang, jadi total peserta 40 orang. Sementara waktu pelaksana selama 12 hari, dan instruktur (pemateri) berasal dari BLK Kota Lubuklinggau,” ungkapnya, Senin (6/2/2023).

“Kita harapkan melalui pelatihan ini warga binaan mempunyai kemampuan mencari nafkah setelah bebas, serta mengurangi tindak kriminal,” tambah dia.

Kepala Dinas Tenaga Kerja Kota Lubuklinggau, Tamri mengaku bahwa BLK Kota Lubuklinggau sudah mempunyai semua infastruktur dan memiliki sertifikat.

“Kepada warga binaan, kalian harus bersyukur karena tidak semua orang bisa mengikuti kegiatan ini. Saya sangat meyakini, anda menjadi warga binaan Lapas ini bukan pilihan hidup, tapi nasib kita harus melalui skenario Allah Subhanahu Wa Ta’ala, kita harus melewatinya,” jelas dia.

“Kegiatan ini harus menjadi motivasi bagi kalian. Saya sampaikan ini minimal jadi motivasi kita. Oleh sebab itu saya sampaikan, anda beruntung diberi kesempatan untuk mengikuti pelatihan ini. Ikutilah pelatihan ini dengan baik, serius, walaupun santai tetapi harus serius,” pungkasnya. (HK)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here