Beranda Penukal Abab Lematang Ilir Polsek Penukal Utara Cek Banjir di Desa Tempirai Raya dan Sekitarnya

Polsek Penukal Utara Cek Banjir di Desa Tempirai Raya dan Sekitarnya

116
0
BERBAGI
(Sumber Foto Beritakajang.com/Esa)

PALI, Beritakajang.com – Kapolres PALI AKBP Khairu Nasrudin SIK MH melalui Kapolsek Penukal Utara IPTU Arzuan SH didampingi Kanit Intel Aiptu Dodi Wisno dan Bhabinkamtibmas Briptu Irsan melakukan monitoring dan pengecekan banjir di Desa Tempirai Raya, Desa Tempirai Timur, Desa Tempirai Utara, Desa Tempirai Induk dan Desa Tempirai Selatan Kecamatan Penukal Utara Kabupaten PALI, Selasa (7/3/2023) sekira pukul 20 00 WIB.

“Banjir tersebut disebabkan karena meluapnya Danau Padang Tempirai, karena curah hujan yang cukup tinggi. Setiap tahun danau tersebut pada saat memasuki musim penghujan selalu meluap dan sampai ke pemukiman warga yang berada di tepian Danau Padang Tempirai tersebut,” jelas Kapolres PALI AKBP Khairu Nasrudin diwakili Kapolsek Penukal Utara IPTU Arzuan, Rabu (8/3/2023).

Dikatakan Kapolsek, tidak terdapat korban jiwa dalam peristiwa banjir di Desa Tempirai Raya dan sekitarnya. Karena dalam peristiwa banjir tersebut tidak terdapat arus yang deras.

“Air yang merendam pemukiman warga, bukan air yang mengalir deras, melainkan air luapan dari danau dan rawah rawa yang berada di dekat Desa Tempirai Raya dan sekitarnya. Keadaan wilayah Desa Tempirai Raya dan sekitarnya, merupakan dataran rendah dan rawa-rawa yang pada saat memasuki musim penghujan sangat rawan banjir,” jelas dia.

“Kami sudah berkoordinasi dengan pemerintah desa dan pihak BPBD Kabupaten PALI untuk melakukan penanggulangan banjir tersebut, apabila debit air semakin meningkat,” tutur Kapolsek Penukal Utara IPTU Arzuan kepada wartawan. (Esa)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here