Beranda Hukum & Kriminal Usai Tujuh Kali Beraksi, Tiga Pelaku Curanmor Ini Akhirnya Dibekuk Polisi

Usai Tujuh Kali Beraksi, Tiga Pelaku Curanmor Ini Akhirnya Dibekuk Polisi

416
0
BERBAGI

Palembang, Beritakajang.com – Aggota Buser Polsek Seberang Ulu (SU) ll Kota Palembang berhasil meringkus tiga [3] pelaku pencurian sepeda motor (curanmor) yang sangat meresahkan masyarakat.

Pelaku antara lain bernama Fajri Riansyari alias Nyek, Raka Nanda Septian dan Verry Brastama alias Silok. Ketiga sekawan ini diamankan di persembunyiannya beberapa waktu yang lalu.

Kapolsek SU II AKP Handryanto didampingi Kanit Reskrim IPTU M Uzir mengatakan, bahwa para pelaku merupakan komplotan curanmor yang sangat meresahkan di wilayah Kota Palembang.

“Benar aksi mereka ini sangat meresahkan masyarakat. Bahkan ada tujuh laporan polisi (LP) yang masuk ke kita mengenai aksi curanmor mereka,” ujar dia, Selasa (18/5) saat gelar press release.

Dirinya menjelaskan bahwa otak dari aksi curanmor ini adalah pelaku Nyek. Dia mengajak beberapa rekannya untuk memuluskan aksi tersebut.

“Dalam aksi yang dilakukan dari keterangan mereka, bahwa dalam melancarkan aksinya mereka berkeliling. Dan ketika kondisi mendukung, mereka melancarkan aksinya, dimana peran pelaku Nyek sebagai eksekutor dan dua pelaku lainnya melihat kondisi sekitar. Khusus pelaku Nyek ini, dari data yang kita peroleh merupakan residivis dengan kasus yang sama,” ungkap dia menjelaskan.

Selain mengamankan pelaku anggotanya turut mengamankan satu buah motor Honda BeAT, kunci T dan dua buah ponsel.

“Untuk barang curian sendiri dari pengakuan mereka ke kita, dijual ke luar Palembang, seperti OKI dan Mariana,” tutupnya.

Sementara itu, pelaku Nyek mengakui perbuatannya telah melakukan aksi curanmor bersama rekan-rekannya.

“Saya melakukan aksi itu bersama mereka, dimana saya melakukan eksekutor dalam aksi curanmor. Untuk barang curian sendiri kami jual ke luar Palembang dengan harga Rp 1,5 juta hingga Rp 2 juta dan hasilnya kami bagi rata,” ucap dia. [Andre]

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here