Beranda Hukum & Kriminal Polsek Mesuji Raya Amankan Pelaku Penggelapan Sepeda Motor

Polsek Mesuji Raya Amankan Pelaku Penggelapan Sepeda Motor

159
0
BERBAGI
Pelaku saat diamankan di Polsek Mesuji Raya. (Sumber Foto BERITAANDA.NET)

Kayuagung, Beritakajang.com – Tim Macan Komering Polsek Mesuji Raya yang dipimpin langsung oleh Kapolsek IPTU Dedi Kurnia didampingi Kanit Reskrim Aipda Imam berhasil mengamankan diduga pelaku penggelapan sepeda motor.

Ismit alias Arjun (31), warga Desa Kerta Mukti Kecamatan Mesuji Raya OKI ini, ditangkap atas dasar laporan yang diterima polisi dari korban Supriadi (38), warga Desa Mataram Jaya Dusun IV Mesuji Raya OKI.

“Menurut korban, pada Jumat (4/2) sekira pukul 11.00 WIB, pelaku mendatangi rumah korban, dengan maksud mau pinjam sepeda motor untuk beli busi motor,” jelas Kapolres OKI AKBP Dili Yanto melalui Kasi Humas AKP Ganda Manik, Ahad (6/2).

Dan untuk mengelabui korban, pelaku mengajak anak korban, sehingga korban percaya. Jelas dia lagi, namun di tengah perjalanan anak korban diturunkan dan ditinggalkan pelaku di kebun sawit.

“Lalu pada hari Sabtu (5/2), hasil penyelidikan jajaran Polsek Mesuji Raya, diduga pelaku ada di rumahnya, sehingga gerak cepat Kapolsek bersama Tim Macan Komering Polsek Mesuji Raya bergerak menangkap pelaku,” tandas dia.

Kapolsek bersama tim langsung meluncur menuju rumah pelaku di Desa Kerta Mukti. Sekira pukul 17.30 WIB, pelaku berhasil diamankan tanpa perlawanan, kala sedang bersembunyi di rumahnya.

“Hasil pemeriksaan sementara dilakukan Unit Reskrim Polsek Mesuji Raya. Ternyata, pelaku spesialis penggelapan, karena selain di Desa Mataram Jaya, pelaku juga pernah beraksi di Desa Muara Burnai II Lempuing Jaya OKI, dan dua kali di Palembang,” ungkap dia.

“Kini pelaku berikut barang bukti 1 unit sepeda motor Honda Beat warna hijau lis putih tanpa nopol diamankan di Polsek Mesuji Raya guna proses penyidikan dan pengembangan. Kemungkinan pelaku ada terlibat dalam tindak pidana lain,” pungkas dia. (Ron)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here