Beranda OKI Madira Cegah Penyalahgunaan Narkoba, BNN OKI Gandeng Insan Media

Cegah Penyalahgunaan Narkoba, BNN OKI Gandeng Insan Media

521
0
BERBAGI

Kayuagung, Beritakajang.com – Gandeng insan media, Badan Narkotika Nasional (BNN) Ogan Komering Ilir (OKI) gelar workshop penguatan kapasitas untuk mendukung kota tanggap ancaman narkoba, Selasa (25/5).

Kepala BNN OKI AKBP H Gendi Marzanto mengungkapkan, peran serta media massa sangat besar untuk mendukung BNN dalam mencegah penyalahgunaan narkoba, agar dapat memberikan edukasi melalui informasi yang akurat secara luas.

“Karena media massa sangat berpotensi dalam hal pencegahan penyalahgunaan narkotika,” kata Gendi.

Sementara dari aspek hukum, kata dia lagi, Indonesia sasaran empuk karena daerah luas dan penduduknya yang banyak. Aparat yang menangani narkoba hanya sedikit dan memerlukan keterlibatan beberapa leading sektor, salah satunya insan media.

Sementara itu, Ketua PWI OKI Mujianto SE meminta seluruh insan media di OKI berperan aktif  memberikan sosialisasi dan edukasi. ”Kita semua bertanggung jawab untuk memberantas penyalahgunaan narkoba,” beber dia.

Terpisah, Kabid Pencegahan dan Pemberdayaan Masyarakat Pemkab OKI, Rohaya M.Kes menambahkan, pemberantasan narkoba harus dilakukan bersama. Perlu dukungan, baik pihak masyarakat, pemerintah, swasta dan pendidik.

“Rekan media bisa membantu, karena informasi yang disampaikan bisa membantu warga yang melihat berita di online maupun surat kabar,” katanya. [Ron]

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here