Beranda Banyuasin Dinas PUPR Banyuasin Adakan Sosialisasi Pengelolaan Teknis Jasa Konstruksi dan Bangunan Gedung

Dinas PUPR Banyuasin Adakan Sosialisasi Pengelolaan Teknis Jasa Konstruksi dan Bangunan Gedung

68
0
BERBAGI
(Sumber Foto Beritakajang.com/Pirman)

Banyuasin, Beritakajang.com – Dinas Pekerjaan Umum dan Penataan Ruang (PUPR) Kabupaten Banyuasin mengadakan sosialisasi pengelolaan teknis atau tim teknis jasa konstruksi dan bangunan gedung, Selasa (5/3/2024).

Kegiatan ini dibuka langsung oleh Sekretaris Daerah Banyuasin Ir. Erwin Ibrahim ST MM MBA IPU Asean Eng, bertempat di aula PUPR Banyuasin.

Sekda mengatakan, kegiatan ini sebagai upaya percepatan kinerja kapasitas pemerintah daerah dalam penyelenggaraan bangunan gedung di Kabupaten Banyuasin. Ia berharap agar para peserta dapat menyimak secara seksama materi sosialisasi dan mengimplementasikannya dengan baik.

“Semoga dengan sosialisasi ini, kita dapat meningkatkan pemahaman dan implementasi peraturan terkait pengelolaan teknis/tim teknis, sehingga terwujud penyelenggaraan bangunan gedung yang tertib dan berkualitas di Kabupaten Banyuasin,” pungkas Erwin Ibrahim.

Narasumber dalam sosialisasi ini berasal dari Dinas Perumahan dan Permukiman Provinsi Sumatera Selatan Dr. Ir. K. M. Aminuddin ST MT IPU ASEAN Eng, serta perwakilan dari Kejaksaan Negeri Banyuasin, Pengadilan Negeri Pangkalan Balai, dan kepala OPD terkait dilingkungan Pemerintah Kabupaten Banyuasin.

Ditambahkan Kepala Dinas PUPR Banyuasin Ir Adriansyah ST MT MM, bahwa jika peserta sosialisasi ini terdiri dari Pejabat Dinas PUPR Kabupaten Banyuasin, pejabat OPD terkait dilingkungan Pemerintah Kabupaten Banyuasin, penyedia jasa konstruksi, konsultan perencana dan pengawas, tenaga ahli dan profesional di bidang jasa konstruksi.

Ia berharap dengan adanya sosialisasi ini, para peserta dapat memahami dan menerapkan peraturan terkait pengelolaan teknis dengan baik.

“Hal ini akan membantu mewujudkan penyelenggaraan bangunan gedung yang tertib dan berkualitas di Kabupaten Banyuasin,” pungkas dia. (Pirman)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here