Beranda Palembang ICMI Sumsel Siap Berkontribusi Bagi Kemaslahatan Umat

ICMI Sumsel Siap Berkontribusi Bagi Kemaslahatan Umat

110
0
BERBAGI
Penandatanganan MOU ICMI Sumsel dengan beberapa perguruan tinggi yang ada di Sumsel. (Sumber Foto Beritakajang.com/Daud)

Palembang, Beritakajang.com – Ikatan Cendekiawan Muslim Indonesia (ICMI) Orwil Sumatera Selatan (Sumsel) gelar silaturahmi kerja wilayah I yang bertemakan ‘ICMI merekat potensi daerah menuju masyarakat madani seminar pengelolaan sumber daya alam (SDA)’ yang berlangsung di Emillia Hotel by Amazing Palembang, 11-12 Maret 2023.

Turut hadir dalam kegiatan tersebut, Ketua DPRD Provinsi Sumsel Anita Noeringhati dan Gubernur Sumsel yang diwakilkan oleh Asisten III Bidang Administrasi dan Umum Setda Pemprov Sumsel Kurniawan AP M.Si dan seluruh jajajaran Keluarga Besar ICMI Sumsel.

“Dengan adanya silaturahmi kerja wilayah ini, dapat membentuk generasi muda seperti organisasi satuan maupun dari perguruan tinggi lainnya,” kata Ketua ICMI Sumsel Dr. Ir. H. Heri Amalindo, Sabtu (11/3/2023).

Tidak hanya itu, lanjut Heri mengungkapkan, dengan adanya MOU langsung ditandatangani oleh semua rektor yang sempat hadir, hal ini dilakukan guna membuat satuan di tempatnya masing-masing.

“Cendekia itu tidak harus doktor, profesor, tidak harus kiai, tapi hurus dari bawah, baru bisa menjadi cendekia,” ungkapnya.

Ia menambahkan, ICMI Sumsel harus siap berkontribusi demi kemaslahatan umat.

“Pesan dan imbauan, mari kita bersatu padu di dalam wadah ICMI. Berkontribusi baik dalam agama, pemerintah, bangsa dan masyarakat,” pungkasnya. (MD)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here