Beranda Palembang Tiga Nama Pj. Walikota Palembang Sudah Diajukan, Ratu Dewa Masuk Dalam Kandidat

Tiga Nama Pj. Walikota Palembang Sudah Diajukan, Ratu Dewa Masuk Dalam Kandidat

116
0
BERBAGI
Ketua DPRD Kota Palembang, Zainal Abidin. (Sumber Foto Beritakajang.com/Ines)

Palembang, Beritakajang.com – Masa jabatan Walikota Palembang Harnojoyo akan segera berakhir pada 18 September 2023 mendatang. DPRD Kota Palembang pun akan mengajukan tiga nama penjabat (Pj) untuk menggantikan posisi Harnojoyo.

Ketua DPRD Kota Palembang, Zainal Abidin mengatakan, pihaknya menunggu petunjuk pelaksanaan (juklak) dan petunjuk teknis (juknis) dari Kementerian Dalam Negeri (Kemendagri).

“Tentu kalau calon pasti ada. Tapi kita menunggu juklak dan juknis dari Kemendagri. Juklak dan juknis tersebut belum turun. Pasti ada surat dari Kemendagri, seperti kota lainnya yang dimandatkan untuk menunjuk Pj. Walikota,” ujar Zainal.

Menurut Zainal, untuk memilih Pj. Walikota harus sesuai dengan aturan dan kriteria dari petunjuk juklak dan juklis Kemendagri. Salah satunya Pj. Walikota harus dari golongan eselon IIA.

“Kita belum tahu, masih menunggu keputusan ini. Lalu, dari DPRD Kota ada 3 usulan nama Pj. Walikota, dari Gubernur tiga nama dan dari Kemendagri juga tiga nama. Untuk yang dari kita yang tiga nama itu sedang kita godok siapa yang mencukupi kriteria jadi Pj .Walikota Palembang,” ujarnya.

Disinggung apakah Sekda menjadi salah satu kandidat, Zainal tidak menampik. Pasalnya, Sekda Ratu Dewa merupakan eselon IIA.

“Bisa berpotensi Sekda Ratu Dewa menjadi Pj. Walikota Palembang. Asisten juga bisa jadi, tapi kita kembali lagi menunggu petunjuk juklak dan juknis,” pungkas dia. (Ines)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here