Beranda Musi Banyuasin Diduga Bantuan Inflasi Nelayan dari Dinas Perikanan Muba Terkesan Tebang Pilih

Diduga Bantuan Inflasi Nelayan dari Dinas Perikanan Muba Terkesan Tebang Pilih

135
0
BERBAGI
Ilustrasi. (Sumber Foto Istimewa)

Sekayu, Beritakajang.com – Disinyalir penyaluran bantuan inflasi bagi nelayan pada Dinas Perikanan Kabupaten Musi terkesan menguntungkan beberapa oknum dan terindikasi menjadi permainan pihak terkait.

Hal tersebut diketahui dan berdasarkan hasil investigasi awak media bahwa terdapat beberapa desa yang layak menerima namun tak satu pun mendapatkan bantuan itu.

Seperti halnya yang disalurkan beberapa waktu lalu di wilayah Kecamatan Lawang Wetan. Terdapat 5 desa yang menerima bantuan yang disalurkan tersebut dengan besaran Rp 150.000.

Menurut informasi, bantuan itu diduga hanya menjadi ajang pencitraan bagi instansi terkait bersama pihak pendata di Kecamatan Lawang Wetan. Salah satu warga Kecamatan Lawang Wetan berinisial ‘AS’ mengatakan, beberapa waktu lalu kami mendengar adanya penyaluran bantuan tersebut.

“Kami menilai ini terkesan tebang pilih, wilayah kecamatan ini berisikan 15 desa, artinya kita juga membutuhkan bantuan tersebut. Kenapa hanya 5 desa yang diberikan bantuan tersebut,” katanya dengan kesal.

Ia menjelaskan, yang lebih parahnya lagi bantuan tersebut hanya sekedar simbolis saja.

“Saya melihat langsung bahwa bantuan itu setelah simbolis, dikembalikan lagi kepada orang yang bersangkutan dengan cara sewa pinjam dengan warga Desa Rantau Panjang,” dibenarkanya, Selasa (6/12/2022).

Sementara itu Kepala Dinas Perikanan Muba Hendra Tris Tomy SSTP MEc Dev saat dikonfirmasi awak media mengungkapkan, untuk BLT penanggulangan inflasi, dinasnya hanya mendapat porsi bantuan untuk 1.000 nelayan yang masing – masing mendapatkan dana Rp 150 ribu/bulan selama 3 bulan, dan langsung ke rekening yang bersangkutan.

“Penerima diutamakan memiliki kusuka dan belum pernah menerima bantuan serupa sebelumnya,” kata Tomy singkat.(Tarmizi)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here