Beranda Musi Banyuasin Seharian Ngantor di Keluang, Pj. Bupati Apriyadi Cek Pembangunan Infrastruktur

Seharian Ngantor di Keluang, Pj. Bupati Apriyadi Cek Pembangunan Infrastruktur

118
0
BERBAGI
(Sumber Foto Beritakajang.com/Tarmizi)

Muba, Beritakajang.com – Mengawali aktifitas Jumat (29/9/2023) pagi, Pj. Bupati Muba Apriyadi Mahmud selain menyambangi masyarakat serta mengecek langsung sejumlah perbaikan infrastruktur yang telah dianggarkan di tahun anggaran 2023.

“Hampir Rp 70 miliar anggaran yang dikucurkan Pemkab Muba untuk percepatan pembangunan di Keluang, khususnya di Desa Tenggaro. Semoga bermanfaat untuk kebutuhan masyarakat,” ungkap Pj. Bupati Apriyadi Mahmud.

Mantan Kades Pematang Palas ini mengungkapkan, pembangunan normalisasi Sungai Tenggaro Desa Tenggaro Kecamatan Keluang dilakukan disepanjang 1,6 kilometer.

“Dengan adanya pembangunan normalisasi Sungai Tenggaro ini aktifitas nelayan bisa lebih mudah dan biota sungai dapat terjaga lebih baik lagi,” ujarnya.

Selain itu, ada juga perbaikan jalan dusun disepanjang 1,3 kilometer yang dianggarkan melalui dana desa. “Jalan yang sudah dibangun ini akan ditingkatkan lagi menggunakan APBD Muba, akan kita cor agar lebih memudahkan warga beraktivitas,” ungkap dia.

Menurutnya, jalan dusun tersebut harus ditingkatkan lagi. Pasalnya jalan strategis bisa memangkas waktu masyarakat untuk menuju ke jalan nasional. “Kalau saat ini masih tanah, Insya Allah akan segera dicor semen,” bebernya.

Camat Keluang Yugo Falentino SSTP MSi mengungkapkan, sejak satu tahun ini percepatan pembangunan infrastruktur di Keluang, khususnya di Desa Tenggaro sangat masif.

“Alhamdulillah normalisasi sungai dan pembangunan jalan tersentuh di Desa Tenggaro, dan ini sangat membuat warga Desa senang dan bahagia,” tuturnya.

Tidak hanya infrastruktur jalan dan normalisasi sungai, lanjutnya, warga Desa Tenggaro juga mendapatkan bantuan bedah rumah gratis oleh Dinas Sosial dan pembangunan WC umum sebanyak 5 unit.

“Apa yang sudah diberikan Pak Bupati Apriyadi ini sangat menolong masyarakat Keluang, khususnya di Desa Tenggaro, kami sangat bersyukur,” ucapnya.

Ia menambahkan, ke depan diharapkan agar ada rehab atau pembangunan di SD Negeri Keluang Desa Tenggaro yang sudah sejak lama belum diperbaiki. “Alhamdulillah tadi Pak Apriyadi akan menganggarkan pembangunan dan rehab SD Negeri Keluang Desa Tenggaro,” bebernya.

Suniyati, salah satu warga Desa Tenggaro mengaku sangat bahagia karena sejak puluhan tahun Desa Tenggaro tidak tersentuh pembangunan, akhirnya di tahun 2023 ini mendapatkan banyak porsi pembangunan.

“Alhamdulillah Sungai Tenggaro di normalisasi dan jalan dusun diperbaiki sehingga aktivitas kami untuk bertani saat ini menjadi sangat lebih mudah,” pungkasnya. (Tarmizi)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here