Beranda Asahan Tutup Manasik Haji Akbar, Sekda Asahan Ingatkan Tentang Stamina dan Kesehatan

Tutup Manasik Haji Akbar, Sekda Asahan Ingatkan Tentang Stamina dan Kesehatan

86
0
BERBAGI
(Sumber Foto Beritakajang.com/Raja)

Asahan, Beritakajang.com – Usai pelaksanaannya yang berlangsung selama 3 hari (15-17 Mei 2023), Bupati yang diwakili Sekretaris Daerah (Sekda) Kabupaten Asahan John Hardi Nasution resmi menutup manasik haji di pendopo rumah dinas Bupati Asahan.

Manasik haji akbar yang digelar Pemkab Asahan tersebut bertujuan untuk pemantapan dan penyamaan persepsi dalam penyelenggaraan ibadah haji di tanah suci Makkah, baik sejak keberangkatan, selama di tanah Makkah sampai kembalinya jamaah calon haji ke tanah air.

“Diharapkan seluruh jamaah calon haji Kabupaten Asahan yang akan diberangkatkan tahun ini dapat lebih memahami dan memperdalam segala bimbingan dan petunjuk yang diberikan oleh para asatidz dan pembimbing. Pemkab Asahan menyatakan turut merasa bahagia dan gembira atas keberangkatan para jamaah calon haji,” ucap Sekda, Rabu (17/5/2023).

Stamina dan kesehatan para jamaah calon haji pun juga menjadi perhatian John Hardi.

Dia mengingatkan para jamaah calon haji untuk tetap menjaga semangat dan stamina karena pelaksanaan ibadah haji di tanah suci lebih banyak mengandalkan kesehatan dan kekuatan fisik.

“Ikuti peraturan yang sudah disampaikan  para pembimbing dan berbagai ketentuan untuk program kesehatan agar terpelihara secara fisik dan mental,” serunya.

Dia juga berharap seluruh jamaah calon haji tetap sehat dan memiliki kekuatan serta kemudahan selama melaksanakan ibadah haji hingga kembali pulang ke kampung halaman masing-masing dengan  memperoleh predikat haji mabrur. (Raja)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here