Beranda Musi Rawas Utara DLHP Muratara Adakan Sosialisasi Proklim

DLHP Muratara Adakan Sosialisasi Proklim

87
0
BERBAGI
(Sumber Foto Beritakajang.com/Hamkam)

Muratara, Beritakajang.com – Dinas Lingkungan Hidup dan Pertanahan (DLHP) Kabupaten Musi Rawas Utara (Muratara) adakan sosialisasi Program Kampung Iklim (Proklim), Kamis (15/6/2023).

Plt. Kepala DLHP Muratara Hj. E. Musliha saat membuka kegiatan tersebut menjelaskan, Proklim merupakan salah satu upaya pihaknya dalam mendukung visi dan misi Kabupaten Musi Rawas Utara.

“Dengan diselenggarakannya sosialisasi Proklim ini diharapkan meningkatkan pengetahuan dalam menghadapi serta mengurangi dampak atau risiko bencana lingkungan akibat perubahan iklim, serta berkolaborasi menciptakan lingkungan yang ramah lingkungan,” jelas dia.

Ia menekankan kepada semua stakeholder mulai dari perangkat desa, Camat, Kepala OPD terkait serta pelaku usaha agar bahu-membahu mendukung Program Kampung Iklim ini.

“Termasuk dukungan dari pemerintah provinsi, dalam hal ini DLHP Sumsel sebagai koordinator dalam Program Kampung Iklim di tingkat provinsi,” tambah dia.

Ia kemudian berharap akan lebih banyak lagi pihak-pihak yang peduli dan terlibat dalam mendukung kegiatan ini.

Selanjutnya, poin-poin penjabaran tentang Program Kampung Iklim disampaikan oleh pemateri dari DLHP Sumsel Radian Fahmi S.Hut MH. Kemudian sharing pengalaman oleh Kepala Desa Sukomoro Kecamatan Rawas Ulu Fachrur Rahman S.Pd.I sebagai desa yang sudah mendapatkan penghargaan Proklim Utama Trophy Tingkat Nasional Tahun 2022. (Hkm)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here