Beranda Musi Rawas Utara Bupati Muratara Buka Sosialisasi Pemilih Pemula: Pilihlah dengan Hati Nurani

Bupati Muratara Buka Sosialisasi Pemilih Pemula: Pilihlah dengan Hati Nurani

91
0
BERBAGI
(Sumber Foto Beritakajang.com/Hamkam)

Muratara, Beritakajang.com – Bupati Kabupaten Musi Rawas Utara (Muratara) H. Devi Suhartoni (HDS) membuka langsung kegiatan sosialisasi pendidikan politik bagi pemilih pemula dalam rangka menghadapi Pemilu tahun 2024 mendatang, dipusatkan di depan kantor Bupati Muratara, Senin (22/5/2023).

Bupati Muratara mengucapkan terima kasih kepada Kesbangpol, OPD serta KPU yang telah mengadakan sosialisasi Pemilu tersebut.

“Perlu anak-anak ketahui, bahwa hidup kita diatur oleh politik, suka atau tidak suka, kita harus terima hal itu. Jadi anak-anak semua sebagai pemilih pemula harus memahami politik tersebut dengan baik,  dimana politik itu mengatur waktu kita selama 24 jam. Kita tidur, di rumah, kebutuhan pokok, harga pangan semuanya diatur oleh politik,” ungkap Bupati HDS.

“Kenapa saya bicara seperti ini, karena ini penting untuk anak-anak sekalian sebagai pemilih pemula, harus paham betul politik itu apa. Sebab, kadang-kadang di dalam politik itu timbul terjadi sesuatu yang negatif dalam hidup kita. Tetapi kita sebagai orang yang berpendidikan dan manusia yang berpikir, terlepas kita agama apapun, kita diajarkan untuk selalu mendoakan yang terbaik dalam konteks politik saat ini. Kita mempunyai putra-putri terbaik yang Insya Allah akan mencalonkan menjadi Presiden, mencalonkan sebagai anggota legislatif tingkat kabupaten, provinsi dan DPR RI,” tambah dia.

Lanjut dia, selanjutnya siapapun yang terpilih nanti, itu terbaik untuk Kabupaten Musi Rawas Utara, terbaik untuk bangsa Indonesia.

Sementara itu, Zulnova selaku Kepala Kesbangpol Muratara mengatakan, guna menghindari banyak suara golput, jadi melalui kegiatan ini dapat menyadari bahwa hak pilih mereka sangat penting bagi bangsa ini.

“Kemudian anak-anak pemilih pemula diharapkan juga bisa mensosialisasikan ke lingkungan masyarakat agar bisa menjadi pemilih dan menggunakan hak pilih mereka pada Pemilu tanggal 14 Februari 2024 mendatang,” pungkasnya.

Perlu diketahui, kegiatan ini diikut peserta dari siswa siswi SMA/SMK yang sekarang kelas 3 sebanyak 420 orang. Setiap kecamatan diambil 60 peserta.

Untuk narasumber dari Kebangpol Provinsi Sumsel, Komisioner KPUD Muratara, serta anggota Bawaslu Musi Rawas Utara. (Hkm)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here