Beranda NTB 24 Personel Polres Lotara Kawal Ketat Distribusi Vaksin Sinovac Covid-19 ke KLU

24 Personel Polres Lotara Kawal Ketat Distribusi Vaksin Sinovac Covid-19 ke KLU

281
0
BERBAGI

Lombok Utara, Beritakajang.com – Polres Lombok Utara (Lotara) melaksanakan pengawalan ketat pendistribusian vaksin Sinovac Severe Acute Respiratory Syndrome Coronavirus 2 (SARS-CoV-2) atau Covid-19 tahap pertama sebanyak 2.560 dari Dinkes Provinsi ke Kabupaten Lombok Utara, Senin (1/2) pukul 10.30 Wita.

Kapolres Lombok Utara (Lotara) AKBP Feri Jaya Satriansyah, SH mengatakan, pendistribusian vaksin sinovac Covid-19 dikawal ketat dengan mengerahkan 24 personel Polri di bawah pimpinan Kabag Opspolres Lotara Komisaris Polisi I Kt Mas Mertayasa, SH dari Dinkes Provinsi ke KLU.

“Personel dengan pengawalan ketat kami kerahkan untuk mengawal jalannya pendistribusian, gunanya agar vaksin ini tidak terhambat dan tiba tepat waktu dalam pendistribusian,” kata dia.

Dalam serah terima vaksin sinovac Covid-19 tersebut dihadiri Bupati Lombok Utara Dr H. Najmul Akhyar, SH MH, Kabid P3KL mewakili Kepala Dinkes Provinsi NTB, staf surveilans imunisasi dan kesehatan NTB, Kepala BPOM Provinsi NTB, Kabid P2 Provinsi NTB, Kepala Dikes KLU, Sekda KLU, Kabid P2 KLU, dan Satgas BPBD KLU.

Dalam sambutannya, Bupati Lombok Utara Najmul Akhyar menyampaikan tahap pertama vaksin akan dilaksanakan pada hari Selasa [2/2] dengan sasaran untuk tenaga kesehatan di KLU.

Selanjutnya tahap kedua pada bulan Maret akan didistribusikan kembali untuk pelaksanaan vaksinasi kepada petugas pelayanan publik di Kabupaten Lombok Utara. Dan terakhir tahap ketiga akan didistribusikan kembali untuk pelaksanaan vaksinasi kepada masyarakat umum di Kabupaten Lombok Utara.

Di akhir acara, Kapolres melalui Paur Humas Polres Lotara Wiswakarma menyampaikan pengamanan vaksin akan dijaga ketat oleh petugas kepolisian 1×24 jam dari kantor Dinkes Lombok Utara hingga ke tingkat Puskesmas guna menjamin keamanan vaksin sampai pada tujuan dengan aman dan selamat.

“Kita jaga ketat dengan personel yang standby 1×24 jam,” tegasnya. (Sid)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here