Beranda Palembang Malam Tahun Baru di Palembang, Jembatan Ampera Ditutup Selama 3 Jam

Malam Tahun Baru di Palembang, Jembatan Ampera Ditutup Selama 3 Jam

131
0
BERBAGI
(Sumber Foto Beritakajang.com/Andre)

Palembang, Beritakajang.com – Saat malam tahun baru 2023 di Kota Palembang, ada peralihan arus lalu lintas, terutama Jalan Jenderal Sudirman menuju ke Jembatan Ampera. Sedangkan jalur Jembatan Ampera sendiri akan ditutup.

Penutupan jalan pada 31 Desember 2022 nanti dilakukan mulai dari putaran Pasar Cinde sampai Bundaran Air Mancur, sehingga arus lalu lintas dialihkan ke Jalan Kol. Atmo.

Kapolrestabes Palembang Kombes Pol Mokhammad Ngajib mengatakan, pengalihan arus akan dilakukan mulai pukul 22.00 WIB bersamaan waktu Jembatan Ampera ditutup. Dan Jembatan Ampera akan dibuka kembali pada pukul 01.00 WIB.

“Arus lalu lintas di putaran Pasar Cinde akan dilakukan buka tutup jalur dan dialihkan ke Jalan Kol. Atmo ketika jalan ditutup. Masyarakat yang mau ke Seberang Ulu mesti lewat Jembatan Musi 6 atau Jembatan Musi 4,” jelas Ngajib, Sabtu (31/12/2022).

Sementara arus dialihkan ke Jalan Kol. Atmo, kemudian kendaraan diarahkan melintas di Pasar Burung dan di bawah Jembatan Ampera, lalu tembus ke Jalan Merdeka.

Sedangkan sepanjang jalan dari putaran Pasar Cinde sampai Bundaran Air Mancur akan disterilkan dari kendaraan yang parkir. Untuk menghindari penumpukkan kendaraan yang parkir di jalan tersebut, dan jalur ini hanya diperuntukkan bagi pejalan kaki.

“Jalan Jenderal Sudirman akan diberlakukan satu jalur. Jalur yang dibuka hanya jalan dari arah Masjid Agung menuju Pasar Cinde,” pungkasnya.

Berikut informasi pengalihan arus di Palembang saat malam tahun baru 2023 :

  • Jalur simpang Charitas – Jakabaring. Masyarakat harus melalui Jembatan Musi 6 – Kertapati – Jakabaring.
  • Jalur Charitas Merdeka – Jakabaring. Masyarakat bisa melalui Jalan Kol. Atmo – Pasar Burung Bawah Ampera – Jalan Merdeka.
  • Jalur Hotel Rio – Jalan Merdeka. Melalui Sayangan – Pasar Burung – Bawah Jembatan Ampera – Jalan Merdeka.
  • Sementara untuk jalur Seberang Ulu ke Seberang Ilir bisa melalui Jembatan Musi 4.

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here