Beranda Palembang Pasar Cinde Palembang Terbakar, Ini Penyebabnya

Pasar Cinde Palembang Terbakar, Ini Penyebabnya

148
0
BERBAGI
Musibah kebakaran kembali terjadi di Kota Palembang. Si jago merah ngamuk di Pasar Cinde, tepatnya di Jalan Jendral Sudirman Kecamatan Ilir Barat 1 yang menghanguskan puluhan petak kios pedagang, Senin (28/11/2022) pagi. (Sumber Foto Beritakajang.com/Andre)

Palembang, Beritakajang.com – Musibah kebakaran kembali terjadi di Kota Palembang. Si jago merah ngamuk di Pasar Cinde, tepatnya di Jalan Jendral Sudirman Kecamatan Ilir Barat 1 yang menghanguskan puluhan petak kios pedagang, Senin (28/11/2022) pagi.

Dari pantauan di lokasi kejadian, masyarakat sekitar dan pengguna jalan berada di sekitaran Pasar Cinde untuk melihat peristiwa kebakaran di pusat perdagangan tersebut. Sebagian orang ada yang membantu memadamkan api bersama petugas pemadam kebakaran dengan membawa air.

Kobaran api begitu besar dan sangat jelas terlihat membakar bangunan kayu kios-kios tersebut, yang belakangan menghanguskan 40 petak tempat berdagang.

“Benar tadi dapet kabar dari kawan katanya Cinde kebakaran, pas dilihat benar,” ujar Ema (40), pedagang nasi yang berjualan di Pasar Cinde saat ditemui di lokasi kejadian.

Ia mengungkapkan, barang-barang seperti peralatan masak, piring dan lainnya juga hangus ikut terbakar.

“Tidak ada yang bisa diselamatkan, habis semua,” katanya.

Pedagang yang sudah 5 tahun berjualan di Pasar Cinde ini berharap pemerintah bisa membantu meringankan bebannya, dan dapat memberikan bantuan atau tempat untuk berjualan.

Sementara itu, Kanit Reskrim Ilir Barat 1 Palembang IPTU Apriansyah menuturkan, bila penyebab kebakaran yang terjadi di Pasar Cinde diduga disebabkan akibat arus pendek listrik.

“Penyebabnya korsleting arus listrik, dimana kabel di luar los kosong (tempat dagang) itu terbakar dan merambat bangunan kayu, sehingga merambat ke tempat lainnya,” terangnya.

Ia menambahkan, bila kejadian kebakaran sendiri terjadi sejak pukul 22.30 WIB yang menghanguskan 40 petak tempat berdagang milik pedagang sayuran dan buah-buahan.

“Kalau dilihat barangnya habis semua, 80 persenan yang kita lihat. Dan tak ada korban jiwa dalam kebakaran kali ini,” pungkas dia. (Andre)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here