Beranda Banyuasin Sekda Banyuasin Ingatkan PPK: Jangan Hedon

Sekda Banyuasin Ingatkan PPK: Jangan Hedon

43
0
BERBAGI
(Sumber Foto Beritakajang.com/Pirman)

Banyuasin, Beritakajang.com – Sekretaris Daerah (Sekda) Banyuasin Erwin Ibrahim mengingatkan kepada seluruh kepala Organisasi Perangkat Daerah (OPD) dilingkungan Pemerintah Kabupaten (Pemkab) Banyuasin agar Pejabat Pembuat Komitmen (PPK) menerapkan pola hidup sederhana dan tidak bermewah-mewahan.

Erwin menegaskan bahwa PPK harus memiliki sertifikasi pengadaan barang dan jasa yang didapatkan melalui ujian kompetensi yang diadakan Lembaga Kebijakan Pengadaan Barang/Jasa Pemerintah (LKPP).

Ia mengingatkan agar PPK tidak menolak tugasnya, sehingga pembangunan di Banyuasin tidak terhenti

“Jangan sampai PPK tidak mau jadi PPK, sehingga pembangunan di Banyuasin terhenti,” tegas Erwin saat membuka kegiatan sosialisasi pengelolaan teknis atau tim teknis jasa konstruksi dan bangunan gedung, Selasa (5/3/2024).

Lebih lanjut Erwin mengingatkan PPK agar tidak menyalahgunakan uang negara untuk kepentingan pribadi.

“Rata-rata orang yang berhasil biasa saja. Ingatlah sebagai PPK, sederhana saja. Jangan mencairkan uang proyek miliaran langsung ke club malam. Kalau dapat rezeki gunakan yang bermanfaat,” pesan Erwin.

Erwin juga mengingatkan PNS agar tidak hidup bermewah-mewahan. Ia menekankan bahwa PNS harus menjadi contoh bagi masyarakat dalam menerapkan pola hidup sederhana.

“PPK pegang proyek miliaran langsung hedon. Ini tidak boleh terjadi. PNS harus menjadi contoh bagi masyarakat dalam menerapkan pola hidup sederhana,” tandas Erwin. (Pirman)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here