Beranda Asahan Bupati Asahan Buka Sosialisasi dan Launching KKPD

Bupati Asahan Buka Sosialisasi dan Launching KKPD

82
0
BERBAGI
(Sumber Foto Beritakajang.com/Raja)

Asahan, Beritakajang.com – Bupati Asahan Surya mengapresiasi PT Bank Sumut yang telah mensosialisasikan dan melaunching Kartu Kredit Pemerintah Daerah (KKPD) untuk pelaksanaan anggaran pendapatan dan belanja daerah di Kabupaten Asahan.

Hal itu disampaikannya melalui Sekretaris Daerah Kabupaten Asahan John Hardi Nasution pada acara sosialisasi dan launching Kartu Kredit Pemerintah Daerah (KKPD) Pemerintah Kabupaten Asahan di Ballroom Hotel Antariksa, Kamis (30/11/2023).

“Kami mengapresiasi dan menyambut baik atas terselenggaranya acara ini yang bertujuan untuk mengetahui tata cara penggunaan Kartu Kredit Pemerintah Daerah (KKPD),” ucap John Hardi.

Tujuan untuk melakukan pembayaran atas belanja yang dibebankan pada APBD setiap Satuan Kerja Perangkat Daerah (SKPD), dimana kewajiban pembayaran atas belanja tersebut didahulukan oleh Bank Penerbit KKPD dan SKPD berkewajiban melakukan pelunasan tagihan pada waktu yang disepakati dengan cara pelunasan secara sekaligus.

“Bank Sumut terus meningkatkan pelayanan bukan hanya kepada pemerintah, namun juga pelayanan menyeluruh kepada seluruh stakeholder,” kata Pelaksana Pemimpin Operasional Bank Sumut Cabang Kisaran, Nurman Arif Budiman.

Kegiatan tersebut juga dirangkai dengan penandatanganan surat perjanjian kerjasama antara Pemkab Asahan dan Bank Sumut. (Raja)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here