Beranda HL Pemdes Noman Baru Salurkan BLT DD Tahap IV

Pemdes Noman Baru Salurkan BLT DD Tahap IV

254
0
BERBAGI

Muratara, Beritakajang.com – Pemerintah Desa Noman Baru, Kecamatan Rupit, Kabupaten Musi Rawas Utara (Muratara), Sumatera Selatan (Sumsel), kembali menyalurkan Bantuan Langsung Tunai (BLT) Dana Desa (DD) tahap IV kepada warganya, di kantor Kepala Desa Noman Baru, Rabu (11/11/2020).

Penjabat (Pj) Kepala Desa Noman Baru, Erwandi mengatakan, BLT DD tahap IV tersebut dibagikan kepada 179 KK yang terdampak Corona Virus Desease 2019 (Covid-19).

“BLT DD ini diberikan kepada warga yang layak mendapatkannya. Karena itu merupakan hak mereka yang sudah diatur pemerintah akibat dampak dari Covid-19,” katanya.

Jadi, sambung Erwandi, jelas tidak ada yang ditutupi, semuanya transparan disaksikan dari pendamping lokal desa, BPD, tokoh agama dan masyarakat.

“Untuk tahap IV ini, per KK mendapat sebesar Rp 300 ribu perbulan yakni, dari bulan Juli hingga bulan September. Ini merupakan tahap lanjutan dimana pada tahap sebelumnya, masing-masing KK mendapat Rp 600 ribu per bulan,” jelasnya.

Dikesempatan yang sama, salah seorang anggota BPD Noman Baru, Popilia mengungkapkan, setelah BLT tersalurkan dapat bermanfaat dan membantu masyarakat.

“Kami berharap, masyarakat yang menerima BLT DD ini dapat meringankan bebannya dalam memenuhi kebutuhan rumah tangga,” katanya.

Terpisah, Camat Rupit, Deni Andri melalui Sekretaris Camat (Sekcam) Rupit, Adi Manopo mengatakan, pihaknya sangat mengapresiasi atas telah disalurkan BLT DD Desa Noman Baru.

“Semoga melalui BLT DD ini dapat meringankan beban masyarakat dimasa pandemi Covid-19 ini,” ucapnya. (Dep)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here