Beranda Banyuasin Binda Sumsel Kembali Gelar Vaksinasi Covid-19, Sasar Dua Lokasi di Banyuasin

Binda Sumsel Kembali Gelar Vaksinasi Covid-19, Sasar Dua Lokasi di Banyuasin

173
0
BERBAGI
Suasana vaksinasi Covid-19. [Sumber Foto Beritakajang.com/Andre]

Pangkalan Balai, Beritakajang.com – Badan Intelijen Negara Daerah (Binda) Sumsel bersama Pemkab Banyuasin, Polri dan TNI kembali menggelar vaksinasi Covid-19. Kali ini di dua tempat yang berbeda, yakni di Banten Putra Kelurahan Mariana Kecamatan Banyuasin I dan Desa Rimba Balai Kecamatan Banyuasin III Kabupaten Banyuasin.

“Jadi kita hari ini memberikan vaksinasi di dua lokasi sekaligus. Di daerah Banten Putra dan Desa Rimba Balai,” kata Kepala Binda Sumsel Brigjen TNI Armansyah melalui Kaposda Banyuasin Mayor Inf. Mulyawan.

Dia mengatakan, sasaran vaksin yakni anak-anak, remaja, dewasa dan lansia. Baik itu vaksin dosis pertama maupun kedua. Sedangkan untuk terget di Banten Putra sebanyak 250 orang, sedangkan Desa Rimba Balai sebanyak 200 orang.

“Ada tiga jenis vaksin yang kita berikan, yakni vaksin pfizer, astrazeneca dan sinovac. Target kita hari ini 450 orang yang disuntik vaksin. Untuk capaian target, dosis pertama itu kita kejer 100 persen. Sedangkan untuk dosis kedua itu 70 persen,” jelas dia.

Dia menambahkan, akan terus gencar melaksanakan vaksinasi Covid-19 di Kabupaten Banyuasin guna tercapainya herd immunity sebesar 100 persen.

“Kita bersama pemkab dan Kodim 0430/Banyuasin serta Polres setempat berjibaku mendorong masyarakat untuk sadar vaksin. Akan kita sisir warga yang belum divaksin guna terciptanya herd immunity untuk seluruh warga Banyuasin,” ungkapnya. [Andre]

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here