Beranda Banyuasin Anggota Dewan Muhammad Nasir Tinjau Proses Vaksinasi Massal di Desa Gasing Laut

Anggota Dewan Muhammad Nasir Tinjau Proses Vaksinasi Massal di Desa Gasing Laut

201
0
BERBAGI
Anggota DPRD Kabupaten Banyuasin Fraksi Golkar, Muhammad Nasir, berfoto bersama ASP2DN Pondasi Bangsa Kota Palembang dengan Polres Banyuasin. [Sumber Foto Beritakajang.com/Ida Lela]

Pangkalan Balai, Beritakajang.com – Anggota DPRD Kabupaten Banyuasin Fraksi Golkar, Muhammad Nasir, meninjau proses pelaksanaan vaksinasi massal di Desa Gasing Laut Kecamatan Talang Kelapa, Senin (27/12).

Vaksinasi tersebut diselanggarakan ASP2DN Pondasi Bangsa Kota Palembang dengan Polres Banyuasin.

Ketua ASP2DN Pondasi Bangsa, Nanik menekankan masyarakat untuk disiplin protokol kesehatan (prokes), baik yang sudah vaksin maupun belum.

“Ada target sebanyak 500 vaksin yang telah disediakan. Sejauh ini sudah ada 400 lebih orang yang mendaftar untuk divaksinasi. Diperkirakan vaksin akan habis dan beberapa yang mendaftar dialihkan ke Puskesmas setempat,” kata dia.

Dikatakan Nanik, jenis vaksin yang diberikan yaitu pjizer dan moderna. Masyarakat yang mendaftar vaksin sinovac dialihkan Puskesmas Gasing. Jika nantinya pada vaksinasi ini ada masyarakat yang belum divaksin, maka diarahkan untuk mengikuti vaksin yang diadakan oleh RT setempat.

“Terima kasih kepada Polres Banyuasin yang telah berkerjasama dalam menyediakan vaksin ini, dan juga memberikan hadiah beras dan kupon yang akan diundi pada tanggal 31 Desember nanti yang hadiahnya motor dan lainnya,” jelas dia.

Sementara Anggota DPRD Banyuasin Muhammad Nasir mengucapkan ribuan terima kasih kepada ASP2DN yang telah menyelenggarakan dan sudah memfasilitasi kegiatan vaksin nasional dilakukan di Desa Gasing Laut Kecamatan Talang Kelapa Kabupaten Banyuasin.

“Terimakasih kepada ibu ketua dan pengurus-pengurus yang lainnya. Lalu kami juga mengucapkan ribuan terima kasih kepada Bapak Kapolres Banyuasin yang sudah memberikan beberapa hadiah sehingga menambah minat masyarakat pada kegiatan vaksinasi nasional ini,” katanya.

Nasir menambahkan satu pekan yang lalu pihaknya sudah memfasilitasi kegiatan vaksinasi Covid-19 di daerah Talang Jambi, bekerjasama dengan Polsek Sukarame. Kepada Pondasi Bangsa dan pihak lain yang ingin menyelenggarakan kegiatan serupa, dirinya siap untuk memfasilitasi.

“Kalau kawan-kawan nanti punya program tentang vaksinasi, saya secara pribadi siap memfasilitasi di tempat atau gedung kurang lebih kapasitasnya bisa 500 orang,” tandasnya.(Ida)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here