Beranda Musi Banyuasin Ini Pesan Plt Bupati Beni Hernedi Untuk 74 Kades Terpilih di Muba

Ini Pesan Plt Bupati Beni Hernedi Untuk 74 Kades Terpilih di Muba

383
0
BERBAGI
Plt Bupati Muba melantik kades terpilih. [Sumber Foto Kominfo Muba]

Sekayu, Beritakajang.com – Plt Bupati Musi Banyuasin (Muba) Beni Hernedi melantik secara resmi 74 kepala desa (kades) yang terpilih dalam pilkades serentak. Pelantikan berlangsung di Opprom Pemkab Muba, Senin (27/12).

Dalam sambutannya, Beni Hernedi menyampaikan, sebagaimana diketahui bersama bahwa Pemkab Muba pada tahun 2021 telah melaksanakan kedaulatan rakyat melalui pemilihan kepala desa, walaupun dalam kondisi bencana non alam atau di masa pandemi Covid-19.

“Pemungutan suara pilkades telah dilaksanakan secara serentak pada tanggal 22 November 2021 di 280 TPS yang terbagi pada 74 desa dalam Kabupaten Muba secara demokratis, aman, dan kondusif, serta pasca pemilihan kades Kabupaten Muba tetap dalam zona hijau untuk penyebaran Covid -19,” ujar Plt Bupati Muba.

Dikatakan Beni, acara pelantikan dan pengambilan sumpah kepala desa hakekatnya merupakan ujung dari suatu proses panjang tahapan pilkades selama kurang lebih lima bulan. Namun demikian ujung proses ini bukanlah akhir, akan tetapi merupakan awal dari pengabdian untuk enam tahun kedepan bagi 74 Kades terpilih dalam mengabdikan diri, mencurahkan waktu, tenaga serta pikirannya bagi kemajuan desanya masing-masing.

“Pada kesempatan ini saya atas nama Pemkab Muba dan atas nama pribadi, mengucapkan selamat kepada para kepala desa yang baru di lantik. Dengan harapan, semoga pelantikan hari ini dapat saudara jadikan sebagai langkah awal dalam mengabdikan diri kepada bangsa, negara dan warga masyarakat desa pada khususnya. Teriring doa semoga Allah Subhanahu Wa Ta’ala, selalu memberikan bimbingan, petunjuk dan kekuatan iman dalam memimpin desanya dalam enam tahun kedepan,” pungkasnya.

“Selanjutnya ciptakan suasana hubungan yang harmonis kepada BPD, perangkat desa lembaga desa. Sudah tidak ada lagi kubu-kubu pendukung calon kades, semuanya adalah rakyat desa saudara yang harus diayomi dan disejahterahkan, rangkul seluruh elemen masyarakat tanpa terkecuali, termasuk para calon kades,” pesan Beni.

Lanjutnya, pihaknya atas nama Pemkab Muba dan atas nama pribadi mengucapkan terima kasih kepada anggota BPD, panitia pemilihan, dan terima kasih juga kepada semua komponen yang telah berhasil melaksanakan kegiatan pemilihan kepala desa secara serentak tahun 2021.

“Semoga menjadi amal ibadah dan bakti saudara mendapat anugrah dari Allah Subhanahu Wa Ta’ala,” bebernya. (Tarmizi)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here