Beranda Palembang Ratu Dewa Tinjau Lokasi Banjir di Keramasan, Ratusan Warga Segera Diberi Bantuan

Ratu Dewa Tinjau Lokasi Banjir di Keramasan, Ratusan Warga Segera Diberi Bantuan

68
0
BERBAGI
Peninjauan lokasi banjir di Keramasan oleh Pj. Walikota Ratu Dewa dan Ketua DPRD Kota Palembang. (Sumber Foto Beritakajang.com/Daud)

Palembang, Beritakajang.com – Penjabat (Pj) Walikota Palembang Drs. Ratu Dewa bersama Ketua DPRD Kota Palembang Zainal Abidin turun langsung meninjau lokasi rumah-rumah warga yang terdampak banjir di daerah Kelurahan Keramasan Kecamatan Kertapati, Sabtu (27/1/2024).

Dengan adanya peninjauan kali ini yang akan dilakukan pendataan lebih lanjut guna menyalurkan sejumlah bantuan bagi warga yang terdampak banjir, baik itu dari Pemerintah Kota (Pemkot) Palembang maupun DPRD.

Titik lokasi yang ditinjau hari ini berada di Jalan Mayjen Yusuf Singadekane, Lorong Sungai Ijuk dan Jalan Putri Dayang Rindu.

Kehadiran Pj. Walikota dan Ketua DPRD Palembang begitu dinantikan oleh warga. Banyak masyarakat yang curhat mengenai kondisi rumah mereka terdampak banjir.

Ratu Dewa sudah meminta Dinas Sosial dan OPD terkait lainya untuk memberikan data serta bantuan apa saja yang bisa disalurkan pada masyarakat terdampak.

“Saya diajak oleh Ketua DPRD Kota Palembang untuk meninjau para warga yang terdampak naiknya air sungai yang pasang, mulai dari muara Sungai Musi, ditambah lagi kiriman dari Sungai Ogan, Lematang, Sungai Rawas balik ke Palembang. Karena ini bencana sekitar 900 KK terdampak akan kita berikan bantuan,” kata Ratu Dewa.

Dari pantauan hari ini, ia melihat ternyata cukup banyak warga yang terdampak.

“Mudah-mudahan kita berdoa untuk tidak hujan, karena kalau hujan maka akan semakin tinggi air pasangnya. Kita pastikan pagi ini, dan ternyata cukup banyak warga yang terdampak, dan Pak Ketua DPRD dan kita mengajak untuk memberikan bantuan,” ujarnya.

Sementara itu, Ketua DPRD Kota Palembang Zainal Abidin mengatakan, adapun bantuan yang akan diberikan ialah paket Sembako.

“Bantuan yang mendesak seperti sembako, lebih pada kebutuhan pokok yakni beras,” ujarnya.

Terkait infrastruktur di wilayah Keramasan yang terendam banjir, Zainal menyebutkan bahwa pihaknya sudah berencana melakukan perbaikan.

“Dalam hal ini, DPRD dapil 6 sudah menganggarkan untuk jembatan yang belum ada, dan terendam, mungkin nanti akan dilakukan rehab,” tutupnya. (MD)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here