Beranda Muaraenim Pj. Bupati Rizali Terima Audiensi DPC KPPI Kabupaten Muara Enim

Pj. Bupati Rizali Terima Audiensi DPC KPPI Kabupaten Muara Enim

82
0
BERBAGI
(Sumber Foto Beritakajang.com/Muskarel)

Muara Enim, Beritakajang.com – Penjabat (Pj) Bupati Muara Enim H Ahmad Rizali didampingi Kepala Dinas Pemberdayaan Perempuan dan Perlindungan Anak (DPPPA) Vivi Mariani menerima Audiensi Dewan Perwakilan Cabang Kaukus Perempuan Politik Indonesia (DPC KPPI) Kabupaten Muara Enim, Kamis (2/11/2023), di Ruang Kerja Bupati Muara Enim.

Adapun dijelaskan oleh Dwi Windarti Anggota DPRD Kabupaten Muara Enim yang juga hadir bersama Munyati Anggota DPRD Kabupaten Muara Enim mengatakan bahwa sebelumnya, KPPI Muara enim telah mengadakan rapat internal dengan hasil pembahasan yakni pelantikan dan pengesahan DPC KPPI Kabupaten Muara Enim.

“Kepengurusan DPC KPPI saat ini beranggotakan para perempuan yang berkecimpung di dunia politik, akan tetapi tak menutup kemungkinan kedepannya akan diisi oleh para perempuan dengan berbagai latar belakang lainnya,” tutur Dwi.

Ditambahkannya juga tujuan dari pada pembentukan DPC KPPI ini merupakan upaya bersama dalam menumbuhkan minat para kaum wanita untuk ikut berkecimpung di dunia politik. Pasalnya saat ini, khususnya di Kabupaten Muara Enim antusiasme kaum wanita untuk ikut berpolitik cenderung masih rendah.

“Harapannya dengan dikukuhkannya DPC KPPI ini dapat menumbuhkan minat kaum wanita untuk ikut berpolitik guna memenuhi kuota 30 persen sesuai ketentuan yang berlaku,”tegas Dwi.

Menyambut baik audiensi pagi tadi, Pj Bupati Muara Enim memberikan apresiasi kepada Ibu Dwi Windarti dan Ibu Munyati yang telah menginisiasi usulan pengukuhan DPC KPPI Kabupaten Muara Enim.

Dikatakan oleh Pj Bupati, Pemerintah Kabupaten Muara Enim akan terus mendukung seluruh kegiatan positif yang dilaksanakan dalam upaya mendukung roda pembangunan di Kabupaten Muara Enim.

Nantinya, pelantikan dan pengukuhan DPC KPPI Kabupaten Muara Enim ini akan dilaksanakan pada 10 November 2023 mendatang, dengan total anggota yang akan dilantik sebanyak 50 (lima puluh) orang wanita yang tergabung dalam keanggotaan Partai Politik di Kabupaten Muara Enim. (Mus)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here