Beranda Banyuasin Respon Cepat, Polsek Makarti Jaya Gotong Royong Evakuasi Tiang PLN yang Roboh

Respon Cepat, Polsek Makarti Jaya Gotong Royong Evakuasi Tiang PLN yang Roboh

86
0
BERBAGI
(Sumber Foto Beritakajang.com/Pirman)

Banyuasin, Beritakajang.com – Polsek Makarti Jaya Polres Banyuasin bergerak cepat saat mendapat laporan adanya tiang listrik milik PLN yang ada di Dusun 1 Desa Sungai Semut Kecamatan Makarti Jaya, roboh dan melintang di jalan desa. Akibatnya, Desa Sungai Semut mengalami pemadaman.

Robohnya tiang listrik tersebut juga menyebabkan jalan utama yang mengakses desa tidak bisa dilewati oleh kendaraan.

Kapolsek Makarti Jaya IPTU Novet Ardinata SH MH menyatakan, bahwa pihaknya mendapatkan laporan dari warga jika tiang PLN yang ada di Desa Sungai Semut roboh dan melintang di jalan desa pada Selasa pagi.

Kapolsek menjelaskan, bahwa robohnya tiang listrik tersebut, bukan disebabkan adanya bencana alam, namun memang kondisi beton di bagian bawah yang mengalami retak dan keropos.

Kapolsek juga berkoordinasi dengan Kepala Desa Sungai Semut untuk mengetahui apakah ada kerugian material yang ditimbulkan akibat dari peristiwa tersebut.

“Beruntung saat kejadian, tidak ada warga yang melintas, sehingga tidak ada korban jiwa dalam kejadian ini,” jelasnya, Rabu (1/11/2023).

Kapolsek juga mengingatkan kepada warga agar senantiasa berhati-hati saat melintas di jalan, terutama yang di kanan kirinya ditumbuhi pohon besar dan sudah tua.

“Jika menemukan adanya pohon yang sudah mengering dan terlihat sudah rapuh, agar melaporkan pihak yang berwenang, seperti kepala desa, Bhabinkamtibmas maupun Babinsa. Mengingat selama musim kemarau ini, banyak pohon yang meranggas dan lapuk dimakan usia, sehingga sewaktu-waktu bisa tumbang,” jelas dia.

“Saya selaku Kapolsek Makarti Jaya sudah menginstruksikan Kanit Samapta untuk melaksanakan patrol rutin di daerah Desa Sungai Semut, bilamana ada kejadian robohnya tiang listrik agar bisa evakuasi lebih cepat dan memberikan imbauan kepada warga,” tutup Kapolsek. (Pirman)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here