Beranda Palembang Walikota Palembang Sebut Kebakaran Lahan TPA Sukawinatan Karena Faktor Alam

Walikota Palembang Sebut Kebakaran Lahan TPA Sukawinatan Karena Faktor Alam

166
0
BERBAGI
(Sumber Foto Istimewa)

Palembang, Beritakajang.com – Tumpukan sampah di Tempat Pembuangan Akhir (TPA) Sukawinatan Kecamatan Sukarami Palembang terbakar sejak Jumat (11/8/2023) lalu.

Kebakaran tersebut sempat membesar dan mengeluarkan asap tebal, sehingga terpaksa dilakukan pemadaman dengan mengerahkan pesawat water bombing.

Menanggapi peristiwa itu, Walikota Palembang H, Harnojoyo mengungkapkan kebakaran tersebut terjadi karena gejala alam.

“Penyebabnya karena gejala alam, dan pada tumpukan sampah tersebut ada gas metana yang berpotensi terbakar,” kata Harnojoyo kepada awak media di kantor DPRD Palembang, Selasa (15/8/2023).

Untuk mengatasi kebakaran tersebut, kata Harnojoyo, pihaknya meminta bantuan Gubernur Sumsel dengan mengerahkan helikopter water bombing.

“Kemarin sore saya sudah ke sana, memang di lokasi tidak bisa dipadamkan secara manual, maka dari itu saya berkoordinasi bersama Pak Gub untuk meminta pos jaga dan helikopter water bombing,” katanya.

Harnojoyo menuturkan, helikopter water bombing sudah diluncurkan untuk memadamkan TPA Sukawinatan pada Selasa (15/8/2023) pagi.

“Alhamdulillah pagi ini (Selasa) sudah diluncurkan helicopter water bombing, mudah-mudahan, Insya Allah hari ini sudah selesai,” tuturnya. (MD)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here